Fenomena Baru, Nenek Usia 70 Tahun Melahirkan Bayi Kembar

www.lintas.me

Jika selama ini anda beranggapan nenek-nenek adalah sosok tua renta yang tak bisa melakukan apa-apa. Sebaiknya buang jauh-jauh pemikiran tersebut. Pasalnya ada 2 wanita asal India, meski di usianya yang sudah menapaki kepala tujuh, nyatanya perempuan-perempuan ini benar-benar hebat karena mampu melahirkan bayi kembar ke dunia. Adalah Omkari Panwar dan Rajo Devi Lohan, mereka adalah wanita India yang berhasil melalui proses persalinan dengan selamat diusianya yang telah menginjak tujuh puluh tahun. Kedua wanita ini hamil dengan melalui program bayi tabung, sebagaimana di lansir dari laman Daily Mail, Panwar rela menjual sawah, ternak, menghabiskan seluruh tabungannya dan bahkan menghutang hanya untuk mendapatkan keturunan berjenis kelamin laki-laki sebagai pewaris keluarganya.

Meskipun sebelumnya, wanita tangguh ini sudah memiliki lima cucu dan dua anak perempuan, namun baginya hanya anak laki-lakilah yang pantas menjadi pewaris tahta keluarga sebagaimana kepercayaan leluhur dan nenek moyangnya sejak dulu. Dan saat ini, terbayar sudah pengorbananya tersebut dengan lahirnya pasangan anak kembar dampit berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, pada tahun 2008 silam. Persalinan tersebut ditempuhnya dengan proses operasi Caesar di Muzaffarnagar. “ Saya bukan dalam rangka ingin mencari sensasi sebagai wanita berusia 70 tahun yang masih dapat melahirkan seorang anak ke dunia, namun hal ini saya lakukan karena saya benar-benar ingin mendapatkan seorang bayi laki-laki”, ungkap wanita yang berjuang untuk dapat memeberikan ASI  ekslusif selama tiga tahun tersebut.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Sedangkan sebuah situs berita ‘Guardian’ mengungkapakan perjuangan sama yang dilakukan oleh Lohan. Tepat diusianya ke 70, Lohan berhasil melahirkan keturunan yang ia lahirkan dari rahimnya sendiri di tahun 2009. “Saya sudah menantikan kehadiran buah hati ini selama 40 tahun, dan saya benar-benar bahagia mendapatkannya, ternyata perjuangan panjang ini membuahkan hasil”, ungkap Lohan. Seorang ginekolog yang membantu persalinan Panwar yakni Nisha Malik mengatakan, kasus semacam ini adalah kasus yang begitu langka, mengingat diusia 70 tahun biasanya wanita sudah memasuki usia menupause atau masa dimana telah kehilangan masa suburnya. Selain itu, wanita lanjut yang mengalami kelahiran diusainya yang sudah tak muda lagi amat beresiko, salah satu resiko parah yang mungkin ia hadapi adalah kematian. Namun dengan keajaiban tuhan, dua wanita ini bisa melaluinya dengan sempurna.

Loading...

Follow us