data-ad-format="auto"

Cara Diet Cepat Turunkan Berat Badan Sampai 5 Kg Dalam 2 Minggu

Ketika anda harus tampil mempesona dalam sebuah acara penting yang wajib anda hadiri namun ternyata gaun kesayangan anda sudah tidak lagi muat ditubuh anda. Hal ini tentu menjadi mimpi buruk setiap wanita dan menuai kekhawatiran serta rasa percaya diri yang turun. Penambahan berat badan anda dari waktu kewaktu rupanya terjadi dengan begitu pesat.

Jika beberapa waktu yang lalu gaun indah favorit anda tersebut terlihat begitu memukau dan mempesona saat dikenakan. Namun saat ini, sewaktu anda hendak mengancingkan bagian punggung atau bagian perutnya, tiba-tiba tersedak dan sulit untuk ditarik keatas. Kondisi seperti ini tentu akan membuat anda semakin panik dan mengalami krisis percaya diri yang besar. Belum lagi, tuntutan waktu yang semakin mendesak membuat anda kesulitan untuk bisa mendapatkan gaun yang lain.

Nah, menghadapi kasus semacam ini seperti anda membutuhkan bantuan untuk dapat menurunkan berat badan anda dengan waktu yang singkat. Akan tetapi, satu hal yang perlu diingat adalah perhatikan metode yang anda terapkan untuk memungkas berat tubuh anda. Sebaiknya pilihlah metode yang aman dan tidak memberikan efek samping berbahaya untuk tubuh anda.

Seperti halnya yang akan kami berikan kali ini. Lewat metode diet atau program penurunan berat badan kali ini akan memungkinkan anda untuk memangkas berat badan hingga 5 kg gram tanpa metode yang berbahaya. Yuk, simak langkahnya dibawah ini.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Cara Diet Cepat Turunkan Berat Badan Sampai 5 Kg Dalam 2 Minggu

Ada beberapa hal penting yang perlu untuk dilakukan. Dari serangkaian metode ini komitmen dan dedikasi yang tinggi adalah modal penting untuk anda dapat menjalankan diet yang bermanfaat dan memberikan hasil yang baik. Mari kita simak dibawah ini.

Buatlah Rancangan Latihan

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan membuat rancangan latihan sebagai pedoman anda untuk mendapatkan program diet yang baik. Menurunkan berat badan sama artinya dengan berusaha untuk membuang lebih banyak kalori daripada yang anda asup kedalam tubuh.

Untuk itu, dari sini anda akan membutuhkan rancangan perhitungan berapa ukuran yang memungkinkan anda untuk membuang sebanyak 5 kg dalam waktu hanya 2 minggu. Yang mana ini berarti dalam satu minggu anda perlu menurunkan sebanyak 2,5 kg dalam satu minggu yang artinya anda perlu membuang sebanyak 17.500 kalori dalam tubuh anda hanya dalam hitungan 7 hari. Nah, adapun beberapa tips yang penting untuk dilakukan adalah dibawah ini.

Untuk menurunkan berat badan dalam jumlah yang besar menggabungkan latihan kardio dengan latihan kekuatan seperti angkat berat akan menjadi solusi yang lebih baik. Hanya saja, bila anda belum mampu melakukan latiah ini maka dahulukan dengan melakukan latihan kardio. Hal ini dikarenakan latihan ini akan dapat memberikan hasil yang lebih masimal pada tubuh anda dibandingkan dengan latihan angkat beban.

Andapun dapat melakukan High Intensity Interval Training (HIIT). Itupun apabila anda ingin memadukan latihan yang keras dengan gerakan yang lebih santan. Adapun contoh dari latihan HIIT adalah dengan melakukan lari cepat (sprint) selama kurang lebih 30 detik. Kemudian dapat dilanjutkan dengan melakuan gerakan berjalan seperti biasa selama 60 detik. Dipercaya atau tidak gerakan seperti ini akan dapat membantu anda membakar lemak lebih mudah dan lebih cepat dalam waktu yang singkat. Selain itu, bila anda sedang beritirahat dan duduk santai di sofa, metabolisme dalam tubuh anda akan tetap tinggi dan tubuh akan terus bekerja untuk membakar lemak dan kalori samapi dengan 24 jam kemudian.

Perhatikan Asupan Makanan Anda

Jumlah kalori dan lemak dalam tubuh anda amat erat kaitannya dengan apa yang anda konsumsi. Jadi demikian, konsumsi makanan selama anda menjalankan program diet perlu diperhatikan dengan baik dan benar. Penting sekali untuk anda mulai mengurangi asupan makanan kedalam tubuh dan menggantinya dengan makanan yang sehat. Nah, dibawah ini adalah beberapa hal yang penting untuk diterapkan dalam kebiasaan makan anda selama melakukan diet.

Konsumsi buah dan sayuran lebih banyak dibandingkan dengan makanan biasa. Misalkan ketika anda sudah mengkonsumsi junk food dengan kalori sebanyak 400 kalori. Maka asupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh anda dengan memasukkan lebih banyak serat untuk mengikat lemak jahat yang masuk kedalam tubuh.

Hindari makanan olahan. Hal ini dikarenakan sekitar 90 persen nutrisi yang terdapat dalam makanan yang diolah telah hilang dan malah membuat anda cenderung untuk ingin makan makanan tersebut lebih banyak lagi.

Konsumsi makanan yang berwarna. Kebanyakan orang lebih senang mengkonsumsi makanan yang berwarna "putih". Untuk itu, guna mendukung program diet anda maka asupi kebutuhan makanan anda dengan jenis makanan yang lebih berwarna seperti sayuran berwarna hijau dan buah-buahan dengan beragam warna.

Konsumsi Lebih Banyak Air Putih

Selama melakukan program diet, asupan makanan dalam tubuh anda umumnya akan disarankan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan biasanya. Kondisi ini akan mungkin berpengaruh terhadap rasa lapar anda yang semakin tersiksa. Untuk itu, bantu atasi rasa lapar anda dengan mengganjalnya menggunakan air putih. Selain itu, air putih akan dapat bekerja untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Berikut ini adalah beberapa konsumsi air putih yang penting dilakukan.

Minum air putih sebelum makan. Tindakan seperti ini akan dapat memicu CCK dalam tubh anda untuk dapat bekerja dengan lebih baik. CCK adalah hormon dalam tubuh yang berfungsi untuk memberikan perasaan kenyang. Anda akan makan lebih sedikit sebab tubuh anda akan dapat memberikan sinyal bahwa anda sudah kenyang.

Minum air putih saat hendak tidur. Ketika tidur tubuh anda akan dapat berfungsi dan meregenerasi peremajaan kulit. Konsumsi air putih sebelum tidur akan baik untuk kesehatan.

Makan Tanpa Garam

Melakukan diet seperti ini akan dapat bermanfaat baik untuk tubuh anda. Hal ini dikarenakan diet tanpa garam akan dapat membuat kemampuan tubuh untuk menyimpan cairan menurun drastis sehingga kondisi ini lebih mungkin membuat ukuran pinggang anda menjadi lebih ramping.

Dengan melakukan diet ini anda berarti betul-betul tidak mengkonsumsi garam. Hindari pula menyantap makanan ketika anda mengunjungi restoran dan bahkan anda tidak diperkenankan untuk menyantap makanan olahan sama sekali.

Anda perlu mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang besar pada saat anda melakukan diet yang satu ini. Namun demikian, anda masih dapat mengkonsumsi jenis minuman yang lain seperti teh hijau.

Jenis diet yang satu ini tidak dianjurkan untuk dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dikarenakan tubuh anda masih tetap membutuhkan asupan garam.

Disiplin yang Tinggi dan Bersabarlah

Tentunya tidak mudah untuk menahan nafsu makan saat perut keroncongan. Tidak pula enteng untuk mengalihkan perhatian saat anda benar-benar ingin menyantap makanan yang anda dambakan. Untuk itulah, salah satu kunci keberhasilan diet adalah dengan menaikan beberapa level lebih tinggi kesabaran anda. Tindakan disiplin yang tinggi pun akan sangat dibutuhkan untuk menunjang keberhasilan diet yang anda lakukan.

Demikianlah beberapa tips diet menurunkan berat badan dengan cepat sampai 5 kg hanya dalam kurun waktu 2 minggu. Bila anda berkomitmen tinggi dengan segala peraturan yang diberikan dan menjalankannya dengan baik maka kemungkinan berhasil akan lebih besar anda dapatkan.

Loading...