Atasi Bau Pada Ketiak dengan Lakukan Hal Berikut!

Untuk itulah, menjaga dan merawat seluruh bagian tubuh adalah keharusan yang senantiasa harus anda jaga. Anda tentu tidak ingin jika penampilan sempurna anda menajdi rusak karena timbulnya bau tidak sedap yang bersumber dari ketiak anda. Jika hal ini terjadi tentunya akan sangat merusak hari anda.

Nah, sebenarnya bau pada ketiak dapat dengan mudah diatasi dengan melakukan cara sederhana dibawah ini:

1. Memilah Makanan yang Tepat

Asupan makanan yang anda konsumsinya tentunya ikut memainkan peran terhadap aroma tubuh anda. Untuk itu cobalah untuk memilah dengan baik makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Jangan mengkonsumsi makanan yang dapat membuat produksi keringat anda berbau tidak sedap seperti misalnya konsumsi bawang putih, bawang merah serta segala minuman dengan kandungan kafein yang tinggi.

2. Memilih Bahan Baju yang Tepat

Indonesia adalah negara dengan iklim yang tropis yang membuat anda mungkin merasa kesulitan menemukan bahan pakaian yang cocok dan nyaman agar terhindar dari keringat dan bau badan. Pemilihan bahan kain memang memiliki peran yang besar dalam hal timbulnya bau tidak sedap pada ketiak anda. Memilih bahan kain yang tidak mampu menyerap keringat dengan baik, akan membaut keringat menumpuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya hindari pakaian dengan bahan sintetis. Untuk itu pilihlah bahan-bahan seperti katun dan linen, karena bahan seperti ini akan lebih mudah menyerap keringat dan membuat ketiak anda tetap kering sehingga tidak akan menimbulkan aroma bau tidak sedap.

3. Rutin Mencukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak yang terlalu lebat dapat menyebabkan keringat mudah menumpuk di daerah tersebut dan sulit untuk diserap oleh ketiak. Untuk itu, maka rutinlah mencukur bulu diketiak. Meskipun mungkin anda akan merasa kesal jika rambut di ketiak yang baru saja dicukur akan cepat tumbuh kembali. Hanya saja, mencukur bulu ketiak tentunya tidak boleh anda lakukan sembarangan sebab hal ini dapat membuat permukaan kulit ketiak dan membuat pori-pori kulit menjadi semakin besar. Untuk itu, anda harus melakukannya dengan tekhnik yang benar.
Melakukan perawatan di salon atau klinik kecantikan memang seringkali menjdai solusi paling mudah, hanya saja anda harus merelakan mengeluarkan banyak biaya. Hanya saja, bukan berarti anda tidak dapat melakukannya dengan cara yang alami. Bahan alami seperti lemon bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bau badan dan mencerahkan warna ketiak yang hitam. Nah, cara ini bisa anda lakukan setelah anda mencukur bulu ketiak.Lakukan cara ini secara rutin untuk mengatasi bau badan dan mencerahkan kulit ketiak anda.

Itulah dia beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi bau pada ketiak dengan cepat. Mengalami masalah dengan bau badan terutama bau ketiak tentunya dapat menurunkan rasa percaya diri anda. Untuk itu cara diatas diharapkan dapat membantu anda mengatasinya.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply