5 Manfaat Menggunakan Kaos Kaki Saat Tidur

5/5 (2)

1.    Membuat Kaki Lebih Hangat

Salah satu manfaat yang paling pastinya adalah membuat kaki terasa lebih hangat. Apalagi saat udara di luar tak bersahabat, pemilihan kaus kaki menjadi alternatife dan solusi yang pintar. Rasa dingin yang terasa di kaki dapat merambah keseluruh tubuh dan membuat tubuh menggigil. Saat selimut tak kunjung membuat anda merasa lebih baik, tak ada salahnya menggunakan kaos kaki agar anda merasa lebih baik dan tidur pun akan lebih nyenyak.

2.    Melindungi Kaki Dari Jamur Dan Infeksi

Saat kaki dibiarkan tanpa penutup atau pelindung, maka kemungkinan bakteri dan kuman yang berkembang pada kaki akan lebih besar. Hal tersebut berbeda dengan mereka yang rutin menggunakan kaos kaki saat tidur. Kaos kaki melindungi kaki dari paparan debu yang dapat mengundang pertumbuhan jamur. Pertumbuhan jamur pada kulit bisa memicu terjadinya infeksi pada kaki.

3.    Mengurangi Keringat Berlebih Pada Bagian kaki

Keringat berlebih pada kaki memang kerap membuat kaki menjadi tidak nyaman, terutama jika terjadi di malam hari. Kondisi keringat berlebih pada kaki atau yang lebih dikenal dengan dengan sebutan hiperhidrosis ini ternyata dapat diatasi dengan cara rutin menggunakan kaos kaki. Dengan pemakaian yang rutin keringat yang timbul pada daerah sekitaran kaki dapat diserap sehingga kaki akan terasa lebih kering. Keringat berlebih pada kaki juga dapat menimbulkan bau tak sedap.

4.    Membuat Kaki Menjadi Halus Dan Lentur

Untuk menjaga kaki agar tetap halus dan lentur, cobalah gunakan pelembab kaki sebelum menggunakan kaos kaki. Hal ini dapat menjaga kelembaban kaki dan membuatnya halus serta terhindar dari bau kaki dan kaki kering.

5.    Menjaga Tumit Pecah-Pecah

Saat tidur terutama pada ruangan ber-AC atau dalam cuaca yang dingin sebaiknya gunakan kaos kaki. Cuaca dingin dapat menyebabkan bagian tumit kering dan pecah-pecah. Dengan menggunakan kaos kaki dapat menjaga tumit tetap hangat, halus dan terjaga kelembabannya, jadi tumit anda terhindar dari pecah-pecah.

Berikut adalah 5 manfaat dari menggunakan kaos kaki. Ternyata selain memberikan rasa nyaman, menggunakan kaos kaki saat tidur juga memberikan banyak manfaat untuk anda. Untuk itu bagi anda yang belum terbiasa menggunakan kaos kaki saat tidur, tidak ada salahnya mulai mencoba agar anda terhindar dari kedinginan dan menjaga kaki anda untuk tetap halus dan lembut.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel