Solusi Cepat Hamil Untuk Wanita dengan Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Agar cepat hamil seorang wanita seharusnya mengetahui kapan masa subur tubuhnya.

Namun, ada beberapa orang wanita yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Dimana untuk wanita dengan siklus menstruasi tidak teratur biasanya akan memiliki kesulitan dalam menentukan masa subur, sehingga dengan begitu tidak bisa menentukan waktu yang tepat atau kapan untuk melakukan hubungan intim agar bisa cepat hamil.

Penyebab siklus menstruasi tidak teratur bisa terjadi karena dua hal. Dimana yang pertama yaitu, kondisi siklus menstruasi kurang dari 21 hari atau bahkan lebih hingga 36 hari. Yang kedua, yaitu siklus menstruasi tidak bisa diprediksi, kadang-kadang datang 28 hari, 40 hari atau bahkan sampai 2 bulan.

CARA CEPAT HAMIL UNTUK WANITA SIKLUS MENSTRUASI TIDAK TERATUR

Penyebab Menstruasi Tidak Teratur

Terlalu Stress

Salah satu penyebab menstruasi tidak teratur yaitu keadaan stress. Ketika seseorang mengalami stress, maka produksi hormon di dalam tubuh akan mengalami gangguan.

Adanya Masalah Kelenjar Tiroid

Kelenjar tiroid memiliki fungsi untuk mengatur produksi hormon di dalam tubuh. Ketika kelenjar tiroid ini mengalami masalah di dalam tubuh, maka produksi hormon pun akan menjadi terganggu, termasuk siklus haid.

Obat-Obatan Tertentu

Beberapa jenis obat tertentu dapat mempengaruhi siklus haid.

Olahraga Terlalu Berat dan Sering

Olahraga terlalu berat dan terlalu sering bisa menjadi penyebab siklus haid menjadi tidak teratur. Untuk itu, akan lebih baiknya apabila anda melakukan olahraga sesuai dengan kemampuan tubuh anda. Jangan terlalu dipaksakan.

Siklus mentsruasi tidak teratur akan sangat berpengaruh terhadap peluang kehamilan. Untuk itu, ada beberapa solusi yang harus anda ketahui agar cepat hamil meskipun siklus menstruasi tidak teratur seperti berikut ini.

Solusi Cepat Hamil Untuk Wanita dengan Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Berat Badan Ideal

Orang yang kekurangan berat badan atau terlalu kurus biasanya memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Bahkan ada beberapa kasus yang tidak menstruasi sama sekali. Itu artinya ovarium tidak pernah berovulasi atau mengeluarkan sel telur. Oleh sebab itu, apabila anda ingin cepat hamil meskipun siklus menstruasi tidak teratur, anda harus memiliki berat badan ideal, tidak terlalu kurus atau tidak terlalu gemuk.

Makan Teratur

Konsumsi makanan sehat dengan teratur merupakan salah satu cara untuk menjaga kondisi atau kestabilan tubuh. Apabila kondisi tubuh anda tidak fit, maka kemungkinan anda untuk hamil sangat kecil. Bahkan jika kehamilan terjadi, maka akan membahayakan anda dan janin yang nantinya dikandung. Untuk itu, mulai dari sekarang anda bisa konsumsi makanan sehat dengan teratur. Jika olahraga terlalu berat dan sering dapat mempengaruhi siklus menstruasi, maka sebagai upaya untuk cepat hamil anda bisa melakukan olahraga ringan. Anda bisa melakukan ini bersama dengan pasangan anda, karena kualitas sperma pasangan anda pun harus dijaga.

Ketahui Masa Subur dengan Termometer dan Ovulation Kit

Karena anda memiliki siklus menstruasi tidak teratur, maka anda harus tahu kapan masa subur tubuh anda. Caranya yaitu dengan mengukur suhu tubuh dan periksa cairan mukus. Untuk itu, anda memerlukan sebuah alat bernama ovulation kit. Namun, apabila alat tersebut tidak ditemukan anda bisa datang dan menemui dokter.

Hindari Stres

Jika siklus menstruasi yang tidak teratur disebabkan oleh stres, maka biasanya tubuh akan terasa lebih lelah dan mudah sakit. Sehingga dengan begitu akan mempengaruhi siklus mentruasi. Agar cepat hamil, maka anda harus mengatasi penyebab stress agar kembali normal seperti sedia kala. Anda bisa meminta bantuan pada psikolog untuk membantu mengatasi stres atau depresi yang anda alami.

Demikian beberapa solusi atau tips cepat hamil bagi anda yang memiliki siklus haid tidak teratur. Jangan berkecil hati dan mengeluh, karena setiap orang memiliki kesempatan untuk hamil. Terus berdo’a dan tetap berusaha. Semoga bermanfaat.