Seorang Ibu yang Berani Membagikan Foto Tanpa Sensor

Perkembangan teknologi yang semakin canggih sangat memudahkan untuk anda bertukar informasi. Bahkan anda dapat menjadi sumber informasi bagi pengguna internet lainnya. Hal itu juga yang dilakukan oleh seorang ibu yang berani membagikan foto tanpa sensor usai ia melahirkan.

Melahirkan menjadi peristiwa penting yang dialami oleh perempuan. Proses alamiah yang terjadi pada perempuan untuk menyempurnakan pribadinya menjadi seorang ibu. Taukah anda bahwa dibalik itu semua perempuan melakukannya dengan perjuangan yang tidak mudah?
Perjuangan wanita melahirkan seringkali anda saksikan diberbagai media. Kemudahan mengakses youtube sangat memungkinkan anda untuk mengetahui proses melahirkan, baik normal maupun sesar. Tentu saja dengan menjaga privasi dan proses filter sehingga tidak semua dipertontonkan.

Bahkan baru-baru ini selebriti tanah air juga menayangkan secara live proses melahirkan. Banyak masyarakat yang ingin mengetahui proses melahirkan yang dialami oleh selebriti tanah air. Tentu inipun menjaga privasi dan peraturan penyiaran yang ada di Indonesia. Namun apa jadinya jika ada yang berani menposting tanpa sensor? Ya tanpa sensor dan menunjukan bagaimana naturalnya tubuh seorang wanita yang melahirkan.

9

Tak disangka seorang ibu bernama Amanda Bacon membagikan foto di halaman facebook miliknya. Foto tersebut diambil seusai melahirkan. Lebih mengejutkannya lagi foto yang diposting tanpa sedikitpun disensor. Bagaimana fose yang dipertontonkan ibu asal Wilmington, North California ini. Apabila anda melihat foto ketika post partum pasti sudah biasa. Ya kondisi post partum yaitu kondisi setelah melahirkan yang menggambarkan kehangatan antara ibu dan anak. Umumnya bayi diletakan di bagian dada ibunya untuk mendapatkan kehangatan bonding ibu dan anak. Berbeda dengan Bacon yang membagikan foto yang tidak biasa.


Video Minggu Ini
Tips untuk mengetahui sisi positif, keunggulan dan bakat anak.

You must have the Adobe Flash Playerthe Adobe Flash Player installed to view this player.

Video courtesy of Bebeclub.


Tampak Bacon membelakangi kamera dengan rambut semberawut. Selain itu yang menghebohkan adalah saat ia hanya berpose dengan menggunakan diaper khusus melahirkan saja. Di posisi depan tampak suami yang sedang menimang anaknya. Apa tanggapan netizen? Netizen justru memberikan apresiasi pada Amanda karena telah berani menunjukan sisi lain dari proses melahirkan. Bahkan fotonya dianggap memberikan kejujuran dari sudut padang ibu yang baru saja melahiran. Lebih mengejutkan lagi karena foto yang dipostingnya viral. Foto tersebut tembus pada pencapaian angka share sebanyak 115.000. Jumlah respon masyrakat tersebut memang tidak mengherankan apabila melhat apa yang dilakukan oleh Bacon usai ia melahirkan buah hatinya.

Apa yang dilakukan Bacon sendiri menunjukan sisi lain dari proses persalinan tanpa harus ada pencitraan ataupun menutupi kenyataan untuk terkesan sempurna di depan kamera saja. Begitu juga dengan sebagian publik yang semakin terbuka dan memberikan apresiasi pada kejujuran seperti yang Amanda lakukan. Hanya saja di negara kita tidak semua dapat menjadi respon yang positif, perbedaan budaya dan mayoritas muslim untuk menjaga aurat menjadi pertimbangan penting.

Nilai positifnya adalah di zaman serba canggih yang bisa memudahkan untuk membagikan informasi ini tanpa harus menggemas citra diri dan menutupkan kenyataan dan menampilkan kisah yang dibuat seakan sempurna di depan kamera.Hanya saja kenyatanyaan yang berani Balcon yang memposting foto berantakan, berlinang air mata dan penuh keringat terkadang jarang disorot kamera. Wanita ini berani menunjukan kasih sayang seorang ibu yang sesungguhnya.

Jangan lupa berbagi dengan teman anda yang berada media sosial dengan menekan tombol share to media sosial yang berada di sebelah kanan halaman dan mulailah berbagi inspirasi dan berita-berita menarik kepada teman-teman anda.