Kehamilan

tanda kehamilan test kehamilan

Mengetahui Tanda Kehamilan Dengan Menggunakan Test Kehamilan

in Tanda-Tanda Kehamilan by Metta
Anda masih ragu dengan tanda kehamilan yang dialami tubuh anda selama ini, tidak ada salahnya untuk mencoba dengan menggunakan test kehamilan yang lebih akurat . Baca Selengkapnya..
janin usia 3 bulan
203495

Perkembangan Janin Usia 3 Bulan

Perkembangan Janin Minggu ke-9 Pada minggu ini bila jenis kelaminnya laki-laki, di usia…
maag atau tanda awal kehamilan
20877

Maag Atau Tanda Awal Kehamilan?

Kehamilan pertama yang sudah ditunggu-tunggu memang sangat mendebarkan, sering mual ,…
27416

Bagaimana Pengaruh Makanan Asam Untuk Ibu Hamil?

Ibu hamil lebih memilih mangga muda yang berasa asam ketimbang dengan buah-buahan yang…
44334

Daftar Pertanyaan Ketika Melakukan Pemeriksaan Kehamilan

Pemeriksaan kehamilan sangat penting untuk mendukung kesehatan ibu dan bayi. Dengan…

Persalinan

Kisah Bayi yang Memiliki 31 Jari Dari China

Sebagai orang tua, tentunya kita menginginkan anak kita terlahir dengan sempurna dan juga sehat. Meskipun demikian, kita juga tidak bisa mengatur keputusan yang telah digariskan oleh Tuhan. Hal itu juga yang dialami dan juga dirasakan oleh seorang bayi laku-laki yang berasal dari Hunan, China. Bayi tersebut diberikan sesuatu hal yang spesial, yakni memiliki kelainan bawaan yang disedut sebagai polydactyly.

Bayi yang bernama Hong-Hong itu berasal dari Provinsi Hunan, khususnya wilayah Pingjiang. Bayi Hong-Hong yang dilahirkan pada bulan Januari lalu ini diketahui terlahir dengan memiliki jumlah jari yang tidak biasa, sang bayi memiliki totaljari tangan dan kaki yang berjumlah 31. Dari toal jumlah jariyang berjumlah 31 tersebut, bayi Hong memiliki jumlah jari tangan yakni 15 jari, dan jari kaki yang berjumlah 16 jari. Uniknya lagi Bayi Hong ini tidak memiliki ibu jari seperti yang dimiliki bayi atau manusia pada umumnya.

Dokter yang menangai kelahirannya mengatakan jika memang kondisi yang dimiliki oleh Hong ini terbilang sangat unik dan tidak biasa yang disebut sebagai polydactylism. Polydactylism sendiri merupakan sebuah kondisi bawaan yang seringkali terjadi pada hewan, yakni anjing ataupun kucing karena memiliki jari yang kaki atau tangan yang berjumlah lebih dan tidak biasa.

september01

Meskipun dmeikian, secara kondisi, apa yang dialami oleh bayi Hong ini diketahui cukup sering muncul dan juga terjadi. Dari sekitar 1000 kelahiran hidup yang terjadi ditemukan satu kasus polydactylism pada anak bayi. Data ini diperoleh dari pusat kesehatan anak yang berada di Atlanta, Amerika Serikat.

Kondisi yang dialami oleh Bayi Hong ini juga merupakan kondisi yang diturunkan oleh ibunya. Sang ibu memiliki masalah yang sama, yakni memiliki jumlah jari tangan dan kaki yang lebih banyak daripada jumlah normal, yakni 6 jari tangan dan 6 jari pada kakinya. Kekhawatiran memiliki keturunan dengan kondisi yang sama juga seringkali meliputi perasaan orang tua dari Bayi Hong ketika tengah mengandung. Pada akhirnya kekhawatiran meraka terbukti setelah Bayi Hong terlahir.

Hingga sekarang kondidi seperti ini belum diketahui apa penyebab pasti yang melatarbelakanginya, namun keturunan dan juga mutasi gen merupakan faktor pendukung yang bisa membuat kondisi seperti yang dialami oleh Bayi hong bisa terjadi. Apalagi kondisi yang dialami oleh Bayi Hong juga tidak bisa diprediksi pada kondisi pre-natal, yakni usia kehamilan tiga bulan. Meskipun demikian tidak disarankan kepada bayi Hong untuk melakukan pembedahan atas kondisinya tersebut di tahun-tahun awal, hal tersebut dilakukan agar si anak bisa beradaptasi dengan kondisi yang dialaminya sekarang.

Selama masa itu pula orang tua Hong-Hong mempergunakannya untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan dipergunakan sebagai dana operasi bagi Hong. Jumlah dana yang dibutuhkan oleh Hong dan juga orang tuanya terhitung sangat besar sekali, yakni berkisar di antara 200.000 yuan atau sejumlah 408 juta rupiah. Dengan jumlah yang terhitung sangat besar tersebut, orang tua dari Hong sendiri mencoba menggalang dana melalui internet. Dengan aksi yang mereka lakukan di internet, kini mereka sudha bisa mengumpulkan uang yang cukup besar.

Meskipun dana yang dihasilkan dari daring online tersebut cukup besar, namun berbagai komentar negatif juga cukup banyak berdatangan. Dengan alasan itu pula kemudian sang ayah menghentikan penggalangan dana secara online dan kemudian memutuskan untuk kembali pulang ke kampung halaman mereka, Shnezen untuk kemudian bisa bekerja dan mengumpulkan uang.

Demikianlah kisah dari bayi Hong-Hong yang memiliki jari dalam jumlah yang berbeda dari jumlah normal pada umumnya. Mari bagikan kisah unik dan menarik dari Bayi Hong-Hong ini kepada teman beserta sahabat anda. Tekan tombolberbagi yang telah disediakan untuk berbagi melalui media sosial yang anda miliki.

Follow us