Selamat Jalan Alif Kecilku..

 

tipis..gemeteran,,seneng,,bahagia,,campur aduk,,siangnya di test pack lg saking penasaran,,hasilnya sama juga..sharing ke tmn2,,katanya kalo testpack udh nunjukin 2garis,,itu pasti positif walopun tipis,,krna kadar HCG msh rendah.. Saking penasarannya, sore2 ke poli kantor,,retestpack tp ko 1 garis yah..apa kurang lama nyelupinnya?? Pakeukeuh2 sm dokter,,akhirnya dikasi 1 testpack lg buat dicoba bsk pagi.. Nyampe rumah minta suami beliin testpack yg mahalan.. 21 Oct 2011,, bangun tidur lgsung ngtestpack..hasilnya msh sama..2garis dgn 1garis tipis..keep positive thinking.. 22 Oct 2011,, Retestpack.. Hasil ttp sama.. akhirnya,ak putusin buat ke lab.. Kasih urine..dan bidan bilang “positif ya bu” Alhamdulillah.. Makasi ya Alloh.. Krna awal okt msh -,,perhitungan umur kira2 3-4 minggu.. 24 Oct 2011,, Gak afdhol kalo gak USG,,coba USG ke Lab Pramita..dokter bilang janinnya gak kliatan..helloooo,,what does it mean??? Msh + thinking bhwa janin blm kliatan di umur segitu..krna pngalaman seorang tmn jg gitu..ktnya coba 2-3 minggu lagi.. Malemnya ke bidan,,konsul,,bidan bilang emg blm kliatan,,legaaaa..dikasi vit + pnguat kandungan,, 26 Oct 2011,, Di kantor bolakbalik terus,,perut kram lg,,ngflek..kynya krna kecapean.. Besok2nya gak cape2 lg,,cemilan jg yg sehat,,plus susu ibu hamil,,pokonya dijagaaa banget..:) 29 Oct 2011,, Lembur,,br sejam di kntor tiba2 mual + perut sakit banget..pusing,, Tiduran ampir sejam di mushola,,semua rasa sakit itu gak ilang..akhirnya mutusin buat pulang.. Nyampe rumah lgsung tepar,,gbs bangun,,nangis sekenceng2nya krna gak kuat nahan sakit diperut..sakitnya berpuluh2 kali lipat dr sakit kalo si bulan dtg :'( mau k dokter,,ujan terus..akhirnya mendingan tanpa ke dokter,, 30 Oct 2011,, Abis shubuh,,berasa lg sakitnya,,cm di kompres aer anget..pas k kamar mandi..ngflek -darah-..kaget,,bingung,,mau k dokter tp dokter rekomendasi tmn ga ada hr minggu,,jd besok aja..smoga ga ada apa2.. 31 Oct 2011,, Abis shubuh kumat lagi,,pendarahan lagi..bentuknya gak kaya cairan darah,,tp kaya gumpalan2 daging tipis.. Ba’da dzuhur ke dokter specialist kandungan dianter mama,,USG perut..gak kliatan janinnya,,USG TransV ttp gak kliatan janinnya..sakiit lagiii diubek2 :'( Perasaan msh biasa aja,,smpe dnger si dokter ngobrol pelan sm asistennya bhwa ada cairan bebas di perut..yg ternyata darah.. Dokter minta testpack ulang..positif dgn garis tebel dua2nya.. Disinii,,info yg -Masya Alloh..smg gak terjadi sm tmn2 semua- dibilangin dokter,,katanya “dipekirakan ibu hamil diluar kandungan,,posisi janin berada di luar rahim..jalan satu2nya hrs diangkat,,operasi..paling telat besok pagi,,krna ibu bs kehabisan darah krna pendarahan trs”.. Udh gtw hrs gmn,,cm bs bengong,,diem..stres,, Lgsung googling,,bahasa kedokterannya kehamilan ektopik..yg bikin makin stres ciri2nya samaa bgt,,nyeri hebat dibawah perut disertai flek2 darah..plus nyeri smpe ke tulang2 bahu + punggung.. Aer mata udh gak kebendung,,nangis sekenceng2nya..ya Alloh..cobaanMu bgitu hebat.. Tp msh berusaha mnepis pikiran negatif..dan berharap si dokter salah diagnosa..dan memutuskan buat ke dokter lain besok..malem ini,,cm bisa baca banyak do’a.. 01 Nov 2011,, Perut kumat lg abis shubuh,,pendarahan lagi..streeesss bgt.. Ke dokter KF malem2,,kebagian jm 10,,dianter suami..msh bisa ketawaketiwi,,bcanda2 sm suami,,tp perut brasa kembung,,ky udh hamil gede.. Pas masuk ruang dokter,,keluhannya udh dibilangin,,USG 3 dimensi,,pas lg USG,,si dokter liat tangan ak yg udh pucet,,trs pas perutnya diteken berasa sakit..dia diem,,ternyata umurnya 8 minggu.. Ak tnya,,”kliatan dok janinnya?”..jawabnya “kliatan”..ak ma suami udh seneng bgt dngernya..smpe akhirnya dokter bilang “tp dia posisinya salah,,dia ada diluar”..”Tangan ibu udh pucet krna dia udh ambil darah dr peredaran darah di tangan”.. Allohuakbaaaarrr,,lemeeesss dngernyaa..lgsung dikasi rujukan buat operasi.. Nyampe rumah gtw lg hrs apa selain nangis..dan akhirnya mutusin buat operasi besok pagi..bismillahirrohmanirrohim.. -Kehamilan ektopik cm bs bertahan 5-10 minggu,,janin berkembang di saluran tuba -kasus aku-,,(padahal 2hr lg nyampe rahim),,lama2 bisa pecah krna saluran diluar rahim gak dirancang untuk melar mengikuti perkembangan janin..makanya terjadi pendarahan-.. ya Alloh,,br seminggu yg lalu ak sangat bahagia atas kehadiran alif,,knp skrg alif hrs diambil lagi..sedih harus kehilangan alif..tp ini yg terbaik dr Alloh untuk saat ini.. 02 Nov 2011,, Abis shubuh kumatnya makin parah,,pendarahan jg udh makin banyak..lemeeesss,, Akhirnya ke RS sm suami,,udh siap operasi.. Artinya siap kehilangan anak pertamaku.. Namanya Alif,,terinspirasi dr sebuah lagu nasyid Edcoustic.. Selamat jalan alif kecilku..Maafin bunda yah..alif ttp jd anak pertama bunda,,tunggu bunda di surga..nanti kita ketemu disana aja..bunda sayang alif selalu.. Pelukcium buat alif,,Muhammad Alif Pratama :*

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply