Ketahui Jenis Permainan Seru Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

Pada dasarnya anak senang bermain. Selain belajar, bermain juga dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Dengan bermain otak kanan anak akan terasah yang berperan untuk kreativitas, intuisi dan imajinasinya.

Ada banyak permainan anak untuk meningkatkan kreativitasnya. Biarkan anak melakukan permainan tersebut agar kreativitasnya meningkat. Nah, berikut ini beberapa permainan menyenangkan yang dapat dilakukan anak.

Permainan Seru Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

Permainan Seru Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak

Banyak orangtua yang melarang anaknya bermain dan menyuruhnya untuk belajar. Padahal bermain juga memiliki manfaat yang baik untuk  kecerdasan otak anak. Adapun jenis permainan yang dapat meningkatkan kreativitas anak seperti berikut.

Bermain Kerajinan

Kerajinan tangan adalah salah satu permainan yang menyenangkan bagi anak. Dengan bermain permainan ini akan membuat kreativitas dan imajinasi anak meningkat.

Ada banyak kerajinan yang bisa anak mainkan. Anda bisa menyediakan tempat berisi aneka benda seperti benang berwarna-warni, stik es krim, mata boneka, selotip, manik-manik, gunting dan lain sebagainya untuk si kecil. Dengan kotak kerajinan tersebut si kecil akan berkreasi sesuai keinginannya. Permainan ini cocok untuk anak usia 5 tahun ke atas.

Lego

Seperti yang dilansir dari koalahero, lego merupakan permainan menyenangkan bermanfaat untuk mengasah otak anak, anak akan berfikir caranya merangkai balok menjadi bentuk seperti yang diinginkannya. Balok lego bisa dibongkar dan dipasang menjadi bentuk yang menarik seperti istana, rumah, mobil dan lain sebagainya.

Selain untuk mengasah otak, melakukan permainan ini juga bermanfaat untuk kecerdasan anak, misalkan dapat meningkatkan kreativitas anak, dapat meningkatkan kerja sama tim jika dimainkan bersama teman dan membuat logika, serta kemampuan memecahkan masalah menjadi berkembang.

Labirin

Labirin merupakan permainan menyelesaikan misi dari titik awal menuju titik akhir dengan jalan yang rumit, serta banyak ditemukan jalan buntu. Untuk mencapai titik akhir si kecil harus menemukan jalan yang tepat.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons