TATA CARA PEMBELIAN

Tentukan barang yang akan dibeli, klik add to cart klik checkout Isikan data-data anda selengkapnya, klik next Pilih standard shipping, kemudian …

Selengkapnya

Kebutuhan Vitamin Bagi Ibu Hamil

Dear Ibu Bidanku..

Kemarin saya periksa ke dokter kandungan, meski sempet di testpack dan hasilnya negatif, ternyata hasil pemeriksaan dokter kemarin terlihat adanya kantung kehamilan dan akhirnya saya dinyatakan hamil 4 minggu.
Karena 1 dan 2 minggu kemarin sempet ada flek coklat 1-2 hari, maka saya di beri obat penguat kandungan oleh dokter.
Dokter belum memberikan vitamin, hanya obat penguat kandungan saja.
Vitamin apa yg bisa saya beli ya bu bidan untuk saya onsumsi sblm di kasi vit dari dokter?
Apa yg hrs saya lakukan agar flek coklat ga datang lg? dan kehamilan saya beresiko apa tidak ya bu?

Salam

ulil_ikiw

Bayi Muntah Setelah Diberi ASI

sumber : KuliahBidan

Gumoh dan muntah sering kali terjadi hampir setiap pada bayi. Gumoh berbeda dengan muntah. Keduanya merupakan hal biasa (normal) dan tidak menandakan suatu hal yang serius yang terjadi pada bayi Anda. Hanya sebagian kecil kasus muntah bayi (muntah patologis) yang menjadi indikasi gangguan serius .

Samakah gumoh dan muntah pada bayi?

Baik gumoh dan muntah pada bayi merupakan pengeluaran isi lambung. Bedanya gumoh terjadi seperti illustrasi air yang mengalir ke bawah , bisa sedikit (seperti meludah) atau cukup banyak. Bersifat pasif dan spontan. Sedangkan muntah lebih cenderung dalam jumlah banyak dan dengan kekuatan dan atau tanpa kontraksi lambung.

Test Kehamilan dan Flek Coklat

saya mau tanya niy..

bulan kemaren datang bulan ku telat, harusnaya tgl 26 tp baru datang tgl 3-5 jan. 3 hari yang lalu aku ada flek coklat, sudah ke dokter tp tidak terdapat kehamilan,tp kata dokter rahimku membesar. aku di suruh datang lg 2 minggu lagi untuk periksa.
aku takut kejadian beberapa bulan yg lalu terulang. dulu aku pernah keguguran di usia kandungan 5,3 minggu,dan sebelumnya ada flek coklat selama 10 hari.
yg mau aku tanyakan mungkinkah aku hamil? kenapa bisa ada flek coklat? apakah itu berbahaya? apa yg hrs aku lakukan skrg?
mohon bantuannya ya..
terima kasih banyak sebelumnya

(ikiw80)

Posisi paling ayik..

Wah..kayaknya posisi paling ayik yang ibu hamilnya berlutut…ayik banget penetrasi dari belakang

Merawat Gigi Anak

Merawat gigi anak. Ingat betapa hebohnya anda ketika melihat ujung gigi susu pertama si kecil muncul? satu persatu gigi si kecil yang tumbuh anda hitung sampai akhirnya lengkap. Tentu anda tidak mau gigi-giginya itu rusak dan tanggal satu persatu. Sayangnya riset terbaru menunjukkan bahwa ribuan anak kecil sudah harus menderita sakitnya cabut gigi karena gigi mereka membusuk. Berikut tips-tips yang dapat membantu membuat gigi si kecil menjadi lebih sehat.

KEHAMILAN-KEHAMILAN YANG BERMASALAH

KEHAMILAN DI LUAR KANDUNGAN

Kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan, artinya bahwa sel telur yang sudah dibuahi oleh sperma tidak menempel di dalam rahim. Sel telur yang sudah dibuahi bisa menempel di tuba falopii, ovarium, perut atau leher rahim. Apabila konsepsi menempel pada salah satu organ-organ itu, konsepsi tidak bisa berkembang menjadi embrio karena organ tersebut tidak cukup memiliki ruang ataupun jaringan yang bersifat melindungi seperti rahim. Jika embrio sampai tumbuh, calon ibu beresiko mengalami perdarahan dan terancam. Janin kehamilan ektopik hampir tidak pernah lahir hidup, bahkan biasanya gugur pada delapan minggu pertama. Gejalanya adalah mual muntah, pusing, lemah dan rasa sakit pada salah satu bagian di perut bawah serta disertai perdarahan ringan. Jika tuba falopii pecah, akan terjadi perdarahan dalam yang sangat serius serta timbul rasa sakit sampai calon ibu bisa pingsan.

Posisi mengejan

Saya dengar cerita pengalaman seorang ibu yang melahirkan. katnya sewaktu dia mengejan,(maaf)pantatnya terangkat sehingga menimbulkan robekan tidak teratur di sekitar …

Selengkapnya

__404__

Bad karma: we can’t find that page! You asked for {%sh404SEF_404_URL%}, but despite our computers looking very hard, we could …

Selengkapnya

Menghitung Usia Kehamilan

Pertanyaan
siang pak,bu dokter/bidan
mau ikutan konsul hihi
sy merid bln sept 08,trus kira2 telat haid kira2 sekitar 2 minggu & disertai pusing2 sama mual sejak seminggu yg lalu
nah 3 hari yg lalu,suami beli testpack,pas dites ternyata hasilnya 2 strip (+) hihi 🙂
trus buat memastikan,udah tes urine jg ke lab dan ternyata memang +
sy mau sy tanyain,kira2 usia kandungan saya berapa minggu?
fyi,biasanya mulai haid tanggalnya belasan (16 an sebelum tgl 20 an) suka ga teratur 🙁
sy blom ke dokter kandungan,pengen minta rekomendasi jg,sy domisili di jelambar
kalo agak sungkan via thread ini,via private msg ke sy boleh ga? 😀
oiya,kalo kehamilan pertama gini,katanya nanti disuruh tes darah ya saat pertama kali kontrol ke dokter/bidan?trus,apa setiap kali kontrol itu harus periksa [I]dalam[/I] / cm kontrol biasa aja?mhn pencerahannya
trims
(vtiga)

Seputar Balita anda

Pertanyaan
]Met malem bidanku yang baik,…
wong ndeso mau tanya nih Bu,…saya suami yang baru dikaruniai anak,… umur anak saya 25 hari
pertanyaan saya bu,..
1. Jaman skarang kalo gurita di bayi sama nge bedong bayi masih ada ngga yah, saya googling se katanya udah ngga ada,.. tapi mohon jawabannya sebagai referensi saya,..
2. Istri saya makannya susah sekali bu, trus kira2 pengaruh sama asinya gmana yah,… oh ya anak saya juga saya kasih susu sapi, sebenernya saya pengen asi eklusif se, tapi kalo mimi asi ko kayaknya ga brenti2 yah, sementara kalo minum susu sapi ko kayaknya kenyang, cepet bobo nya.
3. Knapa ya Bu, anak saya ko seneng banget liat lampu, jadi kalo lagi ga tidur liat nya keatas mulu, ini bisa pengaruh ke mata nya ngga,
4. Bayi yang bagus kalo tidur pake bantal ga Bu,… kalo skarang se pake bantal, mmm,…. istri saya kan suka mimi in di sebelah kirinya, jadinya skarang anak saya ko seneng banget yah liat ke kiri, saya udah pegang kpalanya suruh liat kanan, eh tetep we si anak liat kiri lagih,… gmana nih bu,…
5. saya liat film pemijatan bayi di webnya ibu bidannya,… tapi belum sempet baca-baca se,… nah kalo anak saya udah bisa belum bu di pijat, trus kan ada adegan tengkurapnya,… itu aman bu, buat anak usia 1 bln nan.

Maaf ya Bu, kalo merepotkan ibu nya,… sama pertanyaan yang sepele, maklum Bu saya wong deso n baru punya anak,….

sebelumnya saya ucapken terima kasih atas jawaban ibu nya, kalo jawab, hehehhe

Hidup Ibu Bidan,.. Hidup Ibu Bidan
(Djisam)

Kehamilan Dengan Tensi Naik dan Panggul Sempit

Pertanyaan 

kemarin istri saya sempat dirawat selama 3 malam karena tensinya naik terus. dan selama di RS, juga turun naik aja.

nah yg mengherankan, istri saya tidak mngalami bengkak2 n hasil tes urine juga bagus.

n kata sang dsog, kalau tensinya naik terus kemungkinan besar harus tindakan SC.

saat tensinya 120/80, istri saya diperbolehkan pulang oleh dsog-nya.

dan diberi obat penurun tekanan darah.

sekarang usia kehamilannya sudah 38weeks.

n kemarin juga ketika di RS istri saya bilang kalau dia diperiksa dalam (???saya ga tau periksa dalam itu apa???) dan dokternya bilang panggul istri saya sempit banget dan kemungkinan harus caesar.

 menunggu jadwal kontrol lagi tanggal 7 besok.

pertanyaan saya sekarang..

1. apakah tekanan darah istri saya bisa naik lagi??

2. apakah bisa melahirkan dengan normal?? mengingat tekanan darahnya pernah meningkat dan katanya panggulnya sempit??

terimakasih…

(ubit cancan)

Page 152 of 154
1 150 151 152 153 154
Show Buttons
Hide Buttons