Merawat Kulit Kepala dan Rambut Bayi

Gangguan kulit kepala yang bersisik mungkin saja terjadi pada bayi anda, jangan cemas hal ini biasa dialami oleh bayi anda. Cradle cap atau kulit kepala bersisik hampir dialami oleh seluruh bayi, ditandai dengan adanya kerak, tebal dan berwarna kekuningan dan bersisik.Hal ini tidak akan berbahaya, anda dapat melakukan pembersihan menggunakan minyak bayi, biarkan semalaman kemudian di pagi hari ketika mandi bisa menggunakan sampo untuk membersihkannya. Jangan gunakan sampo anti ketombe atau menggunakan tangan anda untuk membersihkannya, kulit kepala bayi anda masih sensitif, hal ini akan menambah iritasi dan masalah pada kulit kepala bayi anda.

Pilih Perawatan Dengan Tepat

Kulit kepala yang masih tipis dan jaringan yang masih longgar mengakibatkan kulit bayi sensitif terhadap pengaruh langsung yang berhubungan dengan kulit kepala. Kulit kepala bayi yang belum sempurna mengakibatkan anda harus selektif dalam memilih produk sampo. Kosmetik bayi dalam perawatan rambut dan kulit kepala tidak hanya sekedar sampo, penggunaan hair lotion dan hair tonic biasanya sering digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Bahan yang terkandungnya aman, disesuaikan dengan kulit kepala bayi anda akan tetapi tidak semua bayi memiliki kulit kepala yang sama sehingga anda dapat menghentikan pemaikain jika bayi anda mengalami iritasi, timbulnya warna merah pada kulit kepala.

Kerontokan pada bayi wajar saja terjadi, penyebabnya bisa karena bayi anda sering menggunakan topi. Dengan sering menggunakan topi akan mengakibatkan keringat pada kulit kepala dan merangsang rambut rontok. Anda tidak perlu khawatir, kerontokan yang bersifat alamiah akan tumbuh rambut baru selanjutnya. Perawatan rambut bayi bertambah lebat dengan gizi seimbang, berikan makanan dengan kandungan protein. Makanan dengan kandungan omega 3 seperti ikan salmon dan kacang almond dapat membantu pertumbuhan rambut. Selain itu sayuran yang mengandung zat besi dapat membantu merawat rambut bayi anda. Perawatan lebat dengan menggunakan perawatan rambut dari luar bisa dilakukan dengan menggunakan bahan sederhana. Menggunakan kemiri yang dapat menghitamkan rambut, minyak kemiri bisa dioleskan secara rutin dari kulit kepala hingga ujung rambut bayi anda. Madu dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat semakin kuat. Sebelum bayi keramas anda dapat mengoleskan madu ke kulit kepala hingga ujungnya, diamkan beberapa saat.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel