Kategori: Konsultasi

Konsultasi dan Diskusi Kesehatan seputar kehamilan, persalinan, bayi, balita anak. Diskusi di lakukan antara pengunjung dengan Bidan Ahli Bidanku.com. Di sajikan sebagai sarana informasi dan diskusi.

Keputihan Yang Menggumpal

keputihan yang menggumpal

3/5 (2) Selamat siang, saya mau menanyakan perihal keputihan yg kadang mengumpal apakah berbahaya bagi saya yg belum menikah, bagaimana cara mengatasinya,? Jika saya menggunakan pembersih missv dengan daun sirih apa boleg? Mohon penjelasanya. Trmksh Ditulis oleh Nurul Apriyani   Jawaban Bidanku,com Halo Mbak Nurul Selama keputihan itu tidak berwarna, tidak berbau, tidak berlebih dan [Baca selengkapnya…]

Bayi Usia 10 Bulan Belum Bisa Merangkak

bayi usia 10 bulan belum bisa merangkak

5/5 (1) Anak saya laki-laki usia 10 blan tapi blm pandai duduk , berdiri sendiri dan merangkak. Setiap kali dirangsang dengan mainan pasti tiarap tapi tidak mau lama seperti entah malas atau berat buat dia tapi sekara g saya lihat dia sudah bisa angkat dada. Cuma dia lebih senang berjalan dipegangin apa mash daam batas [Baca selengkapnya…]

Tanda Umum Kehamilan

3.4/5 (5) Mau tanya dok tanda yg paling umum terjdi jika hmil apa? Ditulis oleh Nur   Jawaban Bidanku.com Hai Nur, Sebelumnya kita bukan dokter yah, tapi bidan 🙂 Yang jelas telat haid yah 🙂 dan tanda paling umum lainnya dan sering terjadi pada wanita saat terjadi kehamilan biasanya mual dan muntah, Sering meludah (hipersalivasi), [Baca selengkapnya…]

Masalah Miss V (Kewanitaan)

masalah kewanitaan

Malam… Saya mau tanya, akhir2 ini miss.V saya sgt gatal (kurang lebih sdh 2bln an) sebulan sebelumnya sdh diperiksa ke Dr kulit&kelamin sdh diberi obat antibiotik, obat gatal (alhamdulillah sembuh),,, lalu pasca haid bln lalu tiba2 keputihan saya sgt byk bahkan basahnya sampa tembus celana (awalnya hanya cairan z, bening. Lalu berubah jd putih kental [Baca selengkapnya…]

Keputihan Saat Hamil

keputihan saat hamil

Assalamualaikum dok? saya mw tanya, skarang saya lg hamil uk18 week dan dr usia kndungan saya satu bulan keputihan mlh semakin bnyak warnanya kecoklatan sedikit cair agak berbau jg tp tdk bau, dlm jumlah banyak, bahaya atau tidak y dok untuk baby saya? seblmnya jg udah coba bribat k spog dikasih kapsul yg dimasukin miss [Baca selengkapnya…]

Bercak Darah, Tanda Kehamilan?

Bu saya mau tanya ini saya ada bercak darah dikit setelah 2 hari gak keluar, saya kira mens perut terasa seperti biasa dilep tiap bulan, trs saya kasih minum soda biar gak sakit, tiap hari maul” pusing badan lemas apa kira” itu tanda” hamil ya, mohon pentunjuk nya bu, jika memang itu tanda” hamil bulan [Baca selengkapnya…]

Rasa Ngilu Paha Saat Hamil

bu dok.saat ini sya hamil 8 bulan..dan saya sering mengalami sakit di bagian bokong,pinggang,paha sama perut bagian bawah,,itu kenapa ya dok,,??berbahaya apa tidak dok,,?perut saya pun suka terasa kencang dan keras Ditulis oleh dahlia eva     Jawaban Bidanku.com Membesarnya rahim berpengaruh pada pusat gravitasi, membentang keluar dan melemahkan otot-otot perut anda, mengubah postur tubuh [Baca selengkapnya…]

Mandi Air Hangat

Ada yang bilang setelah rendam atau mandi air hangat harus bilas dengan air dingin. bener gak sih bu? makasih Ditulis oleh Ifrod Maksum   Jawaban Bidanku.com Baiknya iya. Karena saat mandi air hangat pori2 kulit terbuka, jadi air dingin membantu menutup kembali pori2 yang terbuka tsb Apakah informasi ini bermanfaat? Beri Rating 1 2 3 [Baca selengkapnya…]

Telat Haid Setelah Melahirkan

Bunda mau tanya. Saya sering telat haid setelah melahirkan,,sekarang usia baby udh k10 bulan tp saya masih sering telat haid.Apitu normal?? Soalnya saya blum ad rencna untuk hamil dulu Ditulis oleh Noora Nabila     Jawaban Bidanku.com Hallo Bunda Nabila, Hampir sebagian besar wanita pasca melahirkan mengalami perubahan siklus haid. Lamanya perubahan sifatnya individu, jadi [Baca selengkapnya…]

Keputihan Setelah Melahirkan Anak ke 4

Assalamualaikum wr wb.. Saya mau tanya setelah melahirkan anak keempat saya selalu saja keputihan,setiap hàri walaupun tdk dlm siklus mau atau sesudah haid.. Cairanny kadang bening basah smp tembus celana dalam,kadang putih susu menggumpal,kadang jg timbul gatal,tp tdk pernah smp berwarna kuning hijau & berbau.. Dan belakangan ini jg disertai nyeri dibagian bawah smp ke [Baca selengkapnya…]

Sering Mual, Apakah Tanda Kehamilan?

Selamat malam dokter.,nama sy lestari (30th) Saya melakukan hubungan intim pd saat masa subur yaitu tgl 7 feb 16.,dan di bulan maret saya haid tgl 23 maret 2016 dan hanya 2 hari (biasanya 5hr).,dan sekarang sy mengalami yg namanya mual.,perut kram perut serasa penuh tp saya hanya merasakan setiap sore hingga mlm setiap hari. Apakah [Baca selengkapnya…]

Keputihan Berwarna Cokelat

Assalamualaikum, mau nanya, kalau warna coklat trus gatal dan sakit apa merupakan kanker serviks? Ditulis oleh may   Jawaban Bidanku.com Salam may Tentunya kami tidak bisa langsung menentukan apakah hal tersebut kanker serviks atau bukan, karena tentunya harus di lakukan diagnosa lebih lanjut. Adapun gejala/tanda kanker serviks sebagai berikut: – Saat berhubungan intim selaku merasakan [Baca selengkapnya…]

Anak Sering Gumoh Lewat Mulut & Hidung

5/5 (1) Bu saya mau tanya, anak saya dari umur 1bulan sering gumoh lewat mulut dan hidung, apakah itu baik” saja ? Terimakasih. Ditulis oleh vanny tamia   Jawaban Bidanku.com Salam Bunda Vanny, gumoh dan muntah (keduanya berbeda) memang sering terjadi pada bayi, dan hal ini wajar adanya. Dan banyak pula gumoh keluar lewat mulut [Baca selengkapnya…]

Keluar Cairan Saat Berhubungan

Assalamu’alaikum dok. saya ingin bertanya kenapa ya setiap berhubungan dengan suami saya selalu mengeluarkan cairan dan kadang-kadang cairannya berbau amis itu knp ya dok? dan kadang saya juga sering keputihan tetapi tidak menimbulkan gatal di area miss v. keputihannya kadang berlendir bening dan kadang putih, klo keputihannya berwarna putih susu itu cair seperti bau amis. [Baca selengkapnya…]

Keluhan Kehamilan 5 Bulan

4/5 (3) Bunda mau tanya sekarang kehamilan saya sudah 5 bln , tp knpa ya saya sering sakit pinggang sebelah kiri?, apa ada pengaruhnya dengan sering tidur miring ke kiri? Ditulis oleh tutia rahmi   Jawaban Bidanku.com Salam Bunda Tutia, Sakit pinggang memang sering di alami oleh ibu hamil. Banyak faktor yang menyebabkannya, seperti akibat [Baca selengkapnya…]

Kemungkinan Perubahan Jenis Kelamin Saat USG

Hallo bu ,saya mau tanya kalo usia kehamilan 4 bln jenis kelamin anak ada kemungkinan berubah gak di usg perempuan tp teman saya lahir anak nya laki” dok saya jd bingung ko bisa begitu knp ya ?? Terimakasih Ditulis oleh Ririn   Jawaban Bidanku.com Hallo Bunda Ririn, Kalau berubah alat kelamin tentunya tidak mungkin, namun [Baca selengkapnya…]

Keluhan Kehamilan 8 Bulan

dok, saya hamil 8 bulan, beberapa hari ini kaki sebelah kiri terasa kaku banget, trus sekarang tambah lagi di pinggang sama bokong juga linu, dipakai jalan itu seperti ototnya tertarik bgtu, lebih parah lagi kalau dari duduk ke berdiri terasa linu dan ga bisa jalan, apakah itu normal? adakah pengaruh untuk bayi yang di dalam [Baca selengkapnya…]