Keluar Cairan Saat Berhubungan

Assalamu’alaikum dok. saya ingin bertanya kenapa ya setiap berhubungan dengan suami saya selalu mengeluarkan cairan dan kadang-kadang cairannya berbau amis itu knp ya dok?

dan kadang saya juga sering keputihan tetapi tidak menimbulkan gatal di area miss v. keputihannya kadang berlendir bening dan kadang putih, klo keputihannya berwarna putih susu itu cair seperti bau amis.

pokoknya semenjak menikah saya sering keputihan. apakah keputihan saya wajar atau bermasalah ya dok?

mohon penjelasannya, terimakasih.

 

Ditulis oleh Novi Agustiani

 

 

Jawaban Bidanku.com

Hallo bunda Novi,

Setiap berhubungan memang perempuan selalu mengeluarkan cairan berupa lubrikasi miss v, cairan ini bersifat asam (pH rendah). Secara normal cairan ini tidak berbau. Banyak faktor yang menyebabk cairan ini berubah menjadi berbau amis, seperti gaya bercinta, bercampur dengan keringat, bercampur dengan semen (sperma), dan juga karena pengaruh bakteri. solusinya bisa konsulkan hal ini ke dokter, atau bisa lakukan basuh miss v dengan air hangat setelah berhubungan dan usahakan buang air kecil setelah berhubungan untuk membuang mikroba.

Keputihan yang normal itu, tidak berlebih, tidak berwarna, tidak berbau dan tidak menyebabkan iritasi/gatal. jika mengalami hal ini baiknya periksa dokter dan juga jaga higienitas area miss v.

Oh yah kita bukan dokter yah tapi bidan 🙂

 

Terima kasih

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel