data-ad-format="auto"

Ide Kreatif Mengisi Waktu Liburan Dirumah Bersama Keluarga

Dengan semakin berkembangnya kehidupan, yang mengarahkan manusia ke dalam pemikiran untuk membaut semua hal menjadi lebih praktis. Saat ini dimasyarakat terbentuk sebuah pemikiran bahwa liburan yang menyenangkan selalu berarti dengan berpergian ke suatu tempat, biasanya ke luar kota. Dan ketika liburannya dihabiskan dirumah, mereka akan cenderung mengatakan bahwa liburan yang mereka jalani seperti ini adalah liburan yang biasa saja.

Masyarakat saat ini menganggap bahwa mempersiapkan liburan dirumah adalah hal yang akan merepotkan. Untuk itulah, mereka lebih cenderung memilih mengunjungi tempat-tempat wisata yang lebih praktis. Padahal, sebenarnya liburan yang dihabiskan dirumah juga bisa menjadi liburan yang menyenangkan dan berkesan bagi semua anggota keluarga.

Hal yang perlu diperhatikan ketika memutuskan untuk liburan dirumah adalah mempersiapkan dan memilih kegiatan yang dapat melibatkan setiap anggota keluarga. Selain itu, pertimbangan usia anak-anak dan hobinya akan juga menjadi bagian yang penting u. Jangan sampai ada anggota keluarga yang tidak menikmati moment kebersamaan tersebut.

Kegiatan yang anda rencanakanpun tidak perlu kegiatan yang heboh atupun ribet, cukuplah kegiatan-kegiatan yang sederhana namun semua anggota keluarga dapat mengambil peran didalamnya dan yang terpenting adalah mereka menikmati kegiatan tersebut. Lebih dari itu, berkonsentrasilah pada bagaimana menyatukan semua anggota keluarga dengan kegiatan yang anda buat.

Baca Juga: Repot Bayi Sering Ngompol? Gunakan Sprei Waterproof, Atasi Ompol dan Bau Pesing

Liburan Bersama Keluarga

Nah, dibawah ini ada beberapa kegiatan yang bisa menjadi ide kreatif untuk mengisi waktu libuarn bersama dengan keluarga dirumah.

1. Berkemping di Halaman Rumah

Bermalam bersama di sebuah tenda dengan ornamen lentera dan camilan layaknya seorang pendaki nampaknya menjadi sebuah kegiatan yang hampir disenangi setiap anak. Selain itu, untuk mengisi malam sebelum menjelang tidur anda bisa bernyanyi berasama di depan api unggun yang dibuat dari tumpukan kayu yang dimasukan pada sebuah tong akan terasa hangat dengan canda gurau anak-anak disampingnya.

2. Beramin Gelembung Sabun

Kegiatan yang satu ini termasuk kegiatan yang cukup praktis dan ekonomis yang tentunya disenangi hampir setiap anak. Cara pembuatannyapun mudah anda dapat mencampurkan deterjen dengan larutan pencuci pirinng dan air kemudian aduk-aduk. Untuk melakukan kegiatan ini diperlukan kawat yang dibentuk menjadi lingkaran dengan sedikit gagang dibawahnya. Kawat ini nantinya akan digunakan untuk menciptakan gelembung sabun. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mendapingi anak-anak anda dan pastikan jika larutan ini tidak tertelan oleh anak.

3. Melukis Kamar Anak-Anak

Kegiatan ini tentunya selain dapat mempercantik kamar anak dan terkesan lebih custom, namun juga dapat menjadi sarana untuk anak-anak untuk menuangkan daya imajinasinya. Namun tentunya, tetap dibawah pengawasan orangtua ketika akan melakukan kegiatan ini. Selain itu, memberikan tema atau gambar-gambar kartun favorit kesukaan anak akan menabah semangat anak untuk melakukan kegiatan yang satu ini.

4. Membuat Family Tree

Yang terakhir adalah bermain membaut family tree yakni pohon sejarah yang menggambar sejarah keluarga. Anda bisa melakukannya bersama dengan anak-anak dan anggota keluarga lainnya, mengumpulkan foto-foto mulai dari kakek buyut hingga keturunan keluarha yang sekarang masih ada dalam keluarga. Selain itu, ajak sikecil terlibat untuk ikut serta mengenal nama-nama keluarganya dan ikut menempelkan foto-fotonya dalam album family tree yang dibuat. Dengan demikian, kegiatan ini akan membaut anak mengenal sejarah keluarganya dan menjadi lebih erat antara satu dengan yang lainnya.

Demikianlah beberapa ide kreatif untuk mengisi waktu liburan di rumah bersama dengan keluarga. Manfaatkan moment bersama ini untuk lebih mempererat hubungan anda dnegan anak dan suami tercinta.

Loading...

Follow us