data-ad-format="auto"

Cegah Kanker Dengan Gerakan-gerakan Ringan Ini

Kanker serviks dan kanker payudara merupakan kanker yang ditakuti wanita karena sampai saat ini masih menjadi pembunuh peringkat teratas terhadap wanita. Taukah anda dengan melakukan gerakan ringan, berjalan kaki dengan porsi yang tepat akan membantu anda menurunkan resiko kanker. Berikut Penjelasanya untuk anda. Berjalan dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Berjalan dapat membantu Anda menurunkan lemak tubuh dan menjaga berat badan yang sehat, meningkatkan kebugaran dan mengurangi resiko terkena kondisi seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, osteoporosis dan beberapa jenis kanker.

Berjalanlah dengan porsi yang tepat, lakukan seperti dibawah ini :

1.  Berjalan selama 30 menit sehari

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan, cobalah untuk berjalan setidaknya selama 30 menit setiap hari. Jika aktivitas anda tidak memungkinkan untuk berjalan kaki 30 menit dalam satu waktu anda dapat membaginya disela aktivitas misalnya berjalan selama 10 menit dalam tiga kali dalam satu hari. Sebenarnya jalan kaki tidak perlu anda pisahkan dengan kegiatan sehari-hari , anda dapat mengaturnya dengan mencoba untuk menggunakan tangga ketimbang lift jika memungkinkan, anda dapat berjalan jika tempat tujuan tidak terlalu jauh, bahkan mungkin lebih menyenangkan ketika anda menyempatkan diri untuk berjalan jalan di pusat perbelanjaan.

2.  Berjalan dengan cara teratur

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Cobalah anda untuk membuat rencana melakukan berjalan dengan rutin, misalnya, mencoba untuk berjalan pada waktu yang sama setiap hari. Ingat, Anda menggunakan jumlah energi yang sama sehingga dapat mengontrol asupan energi selanjutnya setelah melakukan jalan kaki ini. Disarankan untuk anda mengkonsumsi air mineral untuk mengganti cairran yanng hilang. Dengan berjalan teratur menurut penelitian yang ditemukan akan menurunkan resiko kanker payudara.

3.  Jumlah Langkah

Perhatikan jumlah langkah yang anda ambil ketika berjalan kaki. Meskipun terlalu sulit untuk anda menggunakan alat ukur dalam menentukan jumlah langkah yang anda ambil. Tapi jika anda ingin menambah semangat anda di hari esok, anda bisa mencatat jumlah langkah hari ini untuk menjadi pertimbangan hari bersok. Jumlah yang direkomendasikan, akumulasi langkah per hari untuk mencapai manfaat kesehatan adalah 10.000 langkah atau lebih.

4.  Mengatur intensitas untuk kenyamanan

Bagi kebanyakan orang, ada sedikit perbedaan dalam jumlah energi yang digunakan untuk berjalan sehingga membutuhkan waktu lebih lama. Berjalan cepat membakar lebih banyak kalori daripada berjalan perlahan, tapi ini tidak berarti Anda harus mendorong diri sendiri sampai Anda terengah-engah dan membuta anda tidak nyaman. Sebaliknya, anda mengatur kecepatan sehingga Anda masih bisa bicara ketika sedang berjalan.

5.  Membuat berjalan menyenangkan

Beberapa saran untuk membantu membuat rutin berjalan dalam bentuk menyenangkan yaitu dengan aktivitas fisik meliputi menggenakan pakaian yang nyaman, meindungi diri anda dari matahari dengan pakaian, kacamata hitam, topi. Disarankan untuk anda minum air mineral sebelum berjalan, anda dapat mengatur variasi rute berjalan anda sehingga anda dapat menikmati perubahan pemandangan, Berjalanlah dengan seorang teman dan menggabungkan aktivitas fisik dengan bersosialisasi dapat membantu anda untuk menghasilkan suasana yang menyenangkan. Jika anda memiliki masalah kesehatan, cek dengan dokter Anda sebelum anda memulai semua jenis program aktivitas fisik, termasuk berjalan kaki.

Selain untuk kanker ternyata jalan kaki juga memberikan pengaruh yang positif untuk kesehatan anda. Sebaiknya untuk anda yang sering menggunakan kendaraan dalam menempuh jarak yang relatif dekat dapat membiasakan diri untuk berjalan kaki.

Loading...

Follow us