11 Cara Melindungi Anggota Keluarga dari Alergi

1.  Anda dapat membuat jadwal untuk membersihkan rumah secara teratur. Menjaga debu dan bulu hewan peliharaan di sela-sela rumah yang jarang dibersihkan sebagai proses yang berkelanjutan. Pastikan untuk membersihkan permukaan dengan kain lembab dari  debu.

2.  Mulai dengan menghentikan menggunakan sepatu ke dalam rumah. Anda dapat menyediakan tempat khusus untuk menyimpan sepatu agar memperkecil masuknya debu ke dalam rumah. Menyediakan interior dan eksterior keset untuk memperkecil kotoran dari sepatu yang dibawa oleh alas kaki tamu yang berkunjung ke rumah.

3.  Mengoptimalkan kerja vacuum cleaner di rumah anda. Anda bisa mendapatkannya satu paket dengan filter HEPA untuk mengecilkan kemungkinan debu berada di rumah, ruangan yang sering anda dan anggota keluarga gunakan untuk bersantai. Pastikan untuk memilih vacuum cleaner dengan penyimpanan tas debu yang dapat diubah dengan mudah sehingga  debu tidak berceceran.

4.  Debu biasanya lebih banyak bersarang di bagian permukaan yang lebih rendah seperti alas ubin atau karpet. Apabila anda menggunakan karpet diruangan keluarga anda sebaiknya lebih ekstra rutin membersihkan debu yang mungkin bersarang di karpet dan menggangu kesehatan keluarga terutama yang mengalami alergi.

5.  Simpan semua makanan dalam wadah kedap udara. Makanan yang tersisa dan sering anda simpan dimana saja meningkatkan alergi pada anggota keluarga (yang sebelumnya mengalami alergi). Kemungkinan terkontaminasi dengan debu dan jamur, selain itu dari segi kebersihan dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

6.  Gunakan pengharum ruangan yang alami untuk menghindari bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi pada anggota keluarga. Cukup mudah untuk anda menemukan pengharum ruangan yang aman dan efektif, seperti misalnya dengan menggunakan aromaterapi.

7.  Tutup kasur dan bantal ketika tidak digunakan. Hal ini untuk menghindari anggota keluarga yang alergi dengan debu terutama pada anak-anak, pastikan untuk mengganti seprei dengan teratur. Hal yang harus anda perhatikan selanjutnya adalah kamar anak anda, kamar yang kurang pencahayaan dan sirkulasi udara yang terbatas dapat meningkatkan resiko alergi semakin berkembang.

8.  Merapikan ruangan yang sering digunakan main anak anda. Ruangan anak-anak yang menumpuk dengan barang-barang beresiko memunculkan debu. Cobalah untuk membersihkan mainan dan menyimpannya secara rapi, seperti memasuki pada dus setelah selesai bermain atau menyimpan di dalam lemari.

9.  Membersihkan debu dari ventilasi kamar mandi secara teratur. Menjaga kebersihan kamar mandi untuk tetap mendapatkan udara yang segar dan terhindar dari jamur. Anda dapat menggunakan beberapa bahan pembersih untuk mengoptimalkan kebersihan di kamar mandi .

10.  Jauhkan hewan peliharaan minimalnya dari kamar tidur anggota keluarga yang alergi. Anda dapat menghindari penyebaran bulu  dari ruangan yang sering disinggahi oleh anggota keluarga, apabila jika membuat anda bersin, saatnya untuk mengatur beberapa batasan.

11.  Menjaga kesegaran udara. Membuka jendela untuk membiarkan udara segar setiap pagi dan mempertimbangkan menggunakan ruang udara saringan untuk membersihkan udara. Hindari merokok di dalam ruangan.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel