Bayi berkembang dengan pesat sejak mereka dilahirkan di dunia ini. Setiap perkembangan di usianya menunjukkan hal yang berarti yang menandakan mereka tumbuh dan berkembang dengan baik. Tentu saja menjadi hal yang membahagiakan bagi para orang tua untuk mengetahui perkembangan anakya dengan baik. Orang tua haruslah belajar dengan baik tentang perkembangan anak ini sesuai dengan usia perkembangan anak tersebut. Dalam artikel ini akan dibahas perkembangan bayi 7 bulan yang mungkin bisa memberikan gambaran pada para orang tua tentang perkembangan anak mereka dengan baik.

Pada perkembangan bayi 7 bulan, bayi tidak hanya terlentang dan bergerak aktif, mereka mulai mengekplorasi diri mereka untuk bergerak dan menggerakkan tubuh mereka untuk mencapai suatu titik tertentu sesuai dengan kemampuan mereka. Mereka mulai menggerakkan badan mereka tidak lagi hanya terlentang saja tetapi sudah tertelungkup dan bahkan ada yang sudah sampai belajar merangkak. Jika bayi sudah mulai belajar merangkak tentu saja mereka akan bergerak ke sekekiling rumah untuk mengekplorasi rumah dan seisinya dengan kemampuan mereka sendiri. Maka orang tua haruslah hati-hati jika buah hati anda sudah mengalami perkembangan bayi 7 bulan, orang tua haruslah memperhatikan seluruh gerak langkah buah hati mereka supaya buah hati yang anda cintai tidak terluka oleh barang-barang yang berbahaya yang bisa melukai buah hati anda.

Perkembangan bayi 7 bulan sangatlah pesat dan mengagumkan bagi orang-orang yang melihatnya. Geraknya sudah atraktif dan mengagumkan sehingga membuat para orang tua bangga dibuatnya. Sebagai orang tua, meskipun anda dituntut untuk mengawasi dan berhati-hati terhadap setiap aktifitas bayi anda, namun anda juga harus bisa memberikan ruang gerak yang bebas untuk bayi bisa bereksplorasi denga baik. Terlalu membatasi ruang gerak bayi, tentu saja hal ini bukanlah pilihan yang baik untuk dipilih untuk perkembangan bayi anda. Jadi, ketika bayi anda berkeplorasi pastikan keamanan dan keselamatan bayi, tapi bukan berarti dengan cara membatasi dan mengekangnya.