Menggaruk Organ Kewanitaan Perparah Keputihan

Rasa gatal yang terjadi pada organ intim mungkin kebanyakan wanita pernah merasakannya. Hal ini bisa terjadi disebabkan oleh berbagai hal seperti halnya menggunakan pakaian dalam yang sangat ketat atau anda tidak menjaga kebarsihan juga kesehatan pada organ intim anda yang dapat menyebabkan munculnya rasa gatal. Jika anda membiarkan rasa gatal yang di derita, dengan sendirinya anda akan terus menerus menggaruk area yang gatal di sekitar organ intim anda. Tentu saja hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan organ inti anda, sebab dengan terus menggaruk dapat menimbulkan luka lecet serta iritasi. Hal ini juga dapat memicu adanya kuman serta bakteri yang masuk sehingga dapat mengakibatkan infeksi pada organ inti anda.

Selain itu mungkin ini juga terjadi karena terlalu sering menggaruk sebelum terjadinya keputihan. Bukan hal yang tidak mungkin jika terdapat kutu serta kudis pada organ intim tersebut. Kudis itu sendiri dapat ditularkan melalui hubungan seksual yang di tularkan oleh pasangan anda. Bukan hanya hal tersebut yang dapat menyebabkan gatal pada area organ intim. Wanita yang telah lama mengalami kekurangan gizi, mengidap TBC, alergi terhadap makanan, alergi obat-obatan, anemia dan keputihan juga mengeluh gatal-gatal pada area yang sama.
Agar dapat mengurangi serta menghilangkan gatal pada organ intim

Beberapa hal yang dapat anda dilakukan seperti berikut ini :

1.    Sebaiknya hindari untuk menggaruk, menggosok ataupun menambahkan tekanan pada area yang terasa sangat gatal. Jika gatal yang anda rasakan secara terus menerus anda garuk, ini dapat mengakibatkan iritasi serta menyebabkan organ intim anda terasa seperti terbakar juga gatal yang berlebih. Ada baiknya untuk sementara waktu anda menghindari untuk berhubungan seksual, hingga gatal yang anda rasakan benar-benar hilang, dikhawatirkan gejala ini merupakan penyakit yang menular.

2.    Hentikan semua penggunaan douches, krim untuk vagina, mandi dengan berendam menggunakan busa serta menyemprotkan pewangi yang berbahan dasar kimia yang kemungkinan besar akan membuat organ intim anda semakin terasa gatal.

3.    Tidak disarankan untuk mencukur hingga gatal yang dirasakan sembuh.

4.    Sebaiknya anda menghindari menggunakan pakaian yang sangat ketat seperti halnya celana jins yang ketat, juga pastikan pakaian dalam anda tetap kering, jika pakaian dalam anda basah sebaiknya anda segera menggantinya dengan yang baru. Menjaga area kewanitaan anda agar selalu kering dengan memperhatikan sirkulasi udara yang dapat mencegah tumbuhnya bakteri lebih bayak.

5.    Segera konsultasikan rasa gatal anda pada dokter yang telah ahli. Setelah anda mengkonsultasikannya dengan dokter pribadi anda, anda akan diberikan krim corticosteroid untuk meredam reaksi pada alerginya, bagi wanita dengan usia yang cukup lanjut, rasa gatal ini dapat terjadi yang disebabkan oleh adanya perubahan pada lapisan luar kewanitaan. Hal ini hampir mirip dengan apa yang terjadi terhadap orang yang mengidap penyakit kencing manis. Dengan begitu anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut pada gula darah, hal ini juda dilakukan agar dapat mengetahui gejala gatal pada organ intim ini disebabkan oleh penyakit diabetes atau bukan.

Jangan lupa bagi anda yang sering mengalami keputihan pada area kewanitaannya agar tetap menjaga kebersihan organ intim anda. Serta membiasakan diri untuk mencuci organ intim anda menggunakan air tidak dengan tisu, dan ada baiknya jika organ intim anda terasa sangat gatal anda segera mengganti pakaian dalam juga mencucinya dengan air hangat bukan terus menerus menggaruknya.