england price for viagra
buy kamagra
kamagra 100mg
 

Kini usia kehamilan anda memasuki trimester ketiga, dan tidak lama lagi anda akan memasuki proses berikutnya yaitu persalinan. Banyak hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi persalinan ataupun untuk menyambut kehadiran sang buah hati. Pemilihan rumah sakit atau dokter, pemilihan perlengkapan untuk persalinan, baju mana yang akan di bawa untuk persalinan, persiapan pemilihan perlengkapan untuk si kecil, belanja baju bayi dan hal lainnya. Ya persalinan memang membutuhkan banyak persiapan dan itu memang harus dipersiapkan sebelumnya.

Namun kadang ada beberapa hal yang terlupakan guna menghadapi persalinan dan hal tersebut tidak kalah pentingnya guna menghadapi persalinan atau menyambut kehadiran buah hati.

Membersihkan Rumah

Sederhana memang dan kadang ini dilakukan setiap hari. Namun dengan kehadiran keluarga baru yang masih rentan dan masih lemah, tentunya kali ini di perlukan tingkat kebersihan yang lebih dari biasanya, khususnya ruangan yang akan digunakan sebagai ruangan bayi.

Bayi memerlukan ruangan yang cukup bersih dan tingkat pergantian udara yang cukup baik. Hindarkan debu masih menempel pada tempat tidur, bantal atau gorden kamar bayi yang akan di gunakan. Pastikan hal tersebut kepada pembantu anda.

Persiapan Makanan

Simpanlah dalam lemari es beberapa makanan yang anda perlukan saat pulang dari persalinan nanti. Ingat, anda membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menopang kualitas ASI anda. Kebanyakan ibu yang baru saja melahirkan akan cukup sibuk atau mengalami pengalaman baru terutama bagi anak pertama. Menyusui bayi, ganti popok, memandikan bayi, terbangun di malam hari yang semuanya kadang membuat ibu lupa untuk makan. Jadi, persiapkan makanan atau biskuit atau yoghurt untuk mengganjanl perut kosong anda.

Pijatan Akan Sangat Baik Bagi Anda

Pijatan ringan sebelum proses persalinan akan banyak memberikan manfaat. Pijatan akan membantu mempersiapkan otot-otot persalinan, membuat ibu nyaman dan relaks dan lebih siap dalam menghadapi persalinan. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini. Selain itu anda diibaratkan seorang atlet ketika sedang melakukan proses melahirkan. Anda mengeluarkan begitu banyak energi saat proses persalinan. Bukankan sangat nikmat ketika setelah mengeluarkan energi begitu besar anda pulang ke rumah dan anda di pijat? apakah suami dianggap cukup memberikan pijatan yang nyaman? jika tidak, maka anda bisa mencari atau mempersiapkannya dari sekarang, atau spa mungkin bisa membuat anda makin nyaman.

Sedikit bersenang-senang tidak ada salahnya

Pikiran jangan hanya terpaku pada proses persalinan yang akan dihadapi. Pikiran anda pun perlu tenang. Anda juga perlu relaks. Keluarlah bersama suami, sesekali makan malam romantis di luar dengan suami, meskipun perut anda sedang besar tidak masalah. Nonton film, shopping atau berhubungan intim dengan penuh romantis dan kasih sayang bisa anda lakukan sebelum proses besar persalinan anda hadapi. Hal ini baik untuk menghindarkan ketegangan menghadapi persalinan

Bersiap Pilih Dokter Untuk Bayi Anda

Cari informasi dari tetangga, teman kerja atau sumber lainnya yang bisa di percaya mengenai dokter anak yang bisa dijadikan rujukan bagi anda ke depannya.


>> Diskusikan Topik ini di Forum

.