Hamil atau tidak ya bu

Terjawab1.12K viewsKehamilan
0

Selamat pagi bu bidan…
Saya mau tanya ni.. Mens terakhir sya tgl 13/09/18 dan sampai skrg saya blum mens bu.. Apa sy hamil..?
Gejala kehamilan udh ada, tp sy belum tespeck krena takut kecewa lg, dlu sy prnh tespek dan hasilny negatif. Tp gejala kehamilan it ada… Dan merk tespek ap yg bagus dan akurat..?
Gimana yaa solusiny bu bidan..?
Trimakasih..

Memilih jawaban terbaik
0

Salam Bun,
Mau tidak mau bun, harus di lakukan test kehamilan untuk mengetahui bunda mengalami kehamilan atau tidak, apapun hasilnya. Alangkah lebih baiknya mengetahui kehamilan sejak dini, karena dengan demikian ibu dapat dengan segera menyesuaikan pola hidup, pola makan, aktivitas dsb dengan kehamilan yang di alami…
Test kehamilan itu bermacam-macam bun, namun untuk mengetahui kehamilan sejak dini, memang yang paling sering di gunakan adalah test kehamilan melalui urine, karena bisa di lakukan dengan sendiri.
Jika ingin menggunakan test pcak (Mengenai merk mohon maaf, tidak bisa merekomendasikan) alangkah baiknya baca label yang tertera, khususnya mengenai tingkat sensitivitas dan cara penggunaan. Semakin tinggi tingkat sensitivitas yang tertera, semakin cepat dan akurat mendeteksi adanya kehamilan. Perhatikan juga cara penggunaan. Inti test kehamilan melalui urine yaitu untuk mendeteksi/menguji keberadaan HCG ( Human Chorionic Gonadotrophin ) dalam urine dan darah. HCG merupakan hormon yang diproduksi oleh plasenta begitu embrio mulai menempel pada dinding rahim. Oleh karena itu test kehamilan ini, baiknya di lakukan di pagi hari sesaat bangun, karena hormon hCG saat itu sedang tinggi di produksi. Setelah di dapatkan hasil, baiknya ulangi kembali 1-2 minggu kemudian untuk lebih memastikan hasilnya.
Cara lain yang umum untuk test kehamilan adalah dengan melakukan pemeriksaan di laboratorium. Cara ini memiliki keunggulan yaitu lebih akurat di banding test pack bahkan mendekati 100% serta tidak tergantung pada waktu pengambilan urine atau darah. Test lab ini juga sama mendeteksi keberadaan HCG baik yang melalui urine ataupun melalui darah. Kalau memang ragu akan hasil test pack, baiknya silahkan bunda mencoba melakukan tes lab.
Salam bun….

Memilih jawaban terbaik
You are viewing 1 out of 1 answers, click here to view all answers.

Catatan: Forum diskusi ini hanya sebagai informasi tambahan dan pengetahuan saja, tidak bisa di jadikan sebagai rujukan medis atau diagnosa. Hasil konsultasi dan pemeriksaan langsung dengan ahli medis tetap di jadikan sebagai rujukan dan diagnosa utama.