WOW! Balita 3 Tahun Anggota Termuda IQ Tertinggi

Ya, itulah yang dialami oleh Alice Amos. Orang tuanya pasti sangat bangga sekali, balita yang baru saja berusia 3 tahun ini sudah masuk dalam komunitas Mensa, yaitu komunitas internasional yang anggotanya adalah orang-orang dengan IQ tertinggi.

Bahkan Alice Amos mencetak angka yang luar biasa saat melakukan test IQ, yakni 162 poin meskipun usianya baru 3 tahun. Bahkan IQ balita ini dapat menandingi IQ fisikawan terkenal sekelas Stephen Hawkin dan juga Albert Einstein.

Bahkan dengan skor tinggi 162, balita ini termasuk ke dalam kelompok yang berjumlah hanya satu persen dari orang orang cerdas yang berada di dunia. Bahkan karena usianya masih terbilang balita, dia pun menjadi salah satu dari 18 anggota pra sekolah Mensa.

Saat waktu luang balita yang dapat menguasai dua bahasa ini yaitu Inggris dan Rusia seringkali menghabiskan waktunya untuk dongeng, menari, melukis, menyanyi, membaca bahkan hingga membuat kerajinan tangan.

Seperti yang dilansir di Daily Mail bahwa CEO dari British Mensa merasa sangat senang Alice dapat bergabung dengan komunitasnya. Bahkan akan bertujuan untuk menyediakan lingkungan yang positif pada anak yang berbakat karena mereka berkembang dan juga berharap akan mendapatkan keuntungan dari interaksi dengan anak anak brilian lainnya.

Alicea yang dilaporkan oleh orangtuanya disertai dengan laporan psikolog dari Inggris Profesor Joan Freeman yang menyatakan bahwa Alice mencetak poin 162 pada test Stanford Binet ,dimana test IQ yang akan mengukur lima kemampuan anak yang berhubungan dengan kategori pengetahuan, penalaran, penalaran kuantitatif, memori kerja dan juga pengolahan visual spasial.

Bahkan Alice yang berasal dari Guildford Surrey ini tengah mempersiapkan diri untuk memasuki pendidikan persiapan di sekolah Rydeshill Preparatory School di Guildford dan berada pada tingkat advance berhitung dan membaca.

Kemampuan bagi orang tua yang ingin mengoptimalkan kemampuan anaknya dapat meningkatkan IQ dengan beberapa kebiasan yang mendukung anak anda memiliki IQ yang tinggi. Orang tua dapat meyediakan sarapan sehat setiap pagi untuk anak. Hal ini sesuai dengan penelitian yang pernah dilakukan di Jerman bahwa seorang pelajar yang mengawali dengan sarapan memiliki memori yang tajam dan lebih fokus ketika belajar.

Selain itu dapat membuat pertanyaan yang memancing ide anak dengan demikian dapat menciptakan hubungan saraf yang baru. Bahkan dengan memenuhi asupan asam lemak omega 3 pada anak merupakan salah satu potensi terbesar untuk meningkatkan memori, aspek kognitif dan juga perhatian. Jangan lupa untuk memperkenalkan permainan edukatif pada anak dan memprioritaskan jam tidur anak yang sangat penting dalam mempengaruho kemampuan kognitif, kosentrasi, memori, pemecahan masalah dan juga mengambil keputusan.

Bahkan yang tidak kalah penting adalah dengan membangun suasana keluarga yang hangat untuk membantu suasana emosional yang stabil dan hangat dalam melakukan perkembangan fungis kognitif dan keterampilan anak. Peranan orang tua dalam menstimulasi anak sangat diperlukan. Sehingga dengan dukungan dari keluarga, lingkungan dan sekolah maka dapat membantu anak anda dalam meningkatkan IQ.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply