Waspadai Penyakit Pada Wanita yang Hambat Kehamilan

5/5 (1)

Bagi pasangan yang sudah menikah dan berumah tangga, memiliki anak tentu menjadi dambaan untuk semuanya. Betapa tidak, kehadiran seorang anak bukan hanya menjadi penerus garis keturunan pasangan saja. Namun kehadirannya akan lebih memberikan warna dalam kehidupan rumah tangga yang anda jalani bersama dengan pasangan.

Oleh karenanya, tidak heran bila banyak pasangan akan mengupayakan segala hal untuk bisa mewujudkan impian memiliki buah hati dalam keluarganya dengan cepat. Hanya saja, sayangnya tidak semua wanita yang sudah menikah akan dapat hamil dengan mudah dan dikaruniai buah hati dengan cepat.

Sebagian orang bahwa harus berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan anugerah anak dalam kehidupannya. Apalagi banyaknya masalah kehamilan akan mungkin membuat impian memiliki momongan semakin jauh dari angan-angan.

Lantas apa saja sih sebenarnya jenis penyakit pada wanita yang akan dapat menghambat kehamilan? Tak perlu khawatir mari kita simak informasinya dibawah ini dengan mudah.

Waspadai Penyakit Pada Wanita yang Hambat Kehamilan

Kehamilan dalam tubuh seorang wanita akan dapat terjadi ketika adanya pembuahan sel telur oleh sel sperma. Pada kondisi normal pembuahan akan dapat terjadi ketika masa subur berlangsung. Hal inilah yang akan membuat seorang wanita mengalami kehamilan.

Akan tetapi, untuk beberapa pasangan yang sering mengupayakan agar cepat hamil, namun berita ini tak kunjung didapatkan maka mungkin ada sesuatu yang salah dengan tubuh anda, termasuk dengan adanya penyakit. Dibawah ini adalah beberapa jenis penyakit pada wanita yang dapat menghambat kehamilan.

Endrometriosis

Masalah kesehatan pertama yang akan dapat mengancam sulitnya hamil pada seorang wanita adalah adanya penyakit endometriosis. Kondisi ini didefinisikan sebagai serpihan dinding dalam rahim yang tumbuh membentuk sarang kecil atau kista yang letaknya berada pada otot-otot rahim.

Dimana kondisi ini akan dapat mengakibatkan bagian rahim menjadi membesar atau berkembang didalam indung telur. Atau pula dapat hidup pada bagian alat reproduksi lainnya pada bagian panggul.

Seseorang yang menderita kondisi ini akan mungkin mengeluhkan rasa sakit yang cukup menyiksa pada waktu haid, gagal hamil. Ataupun mengalami rasa sakit pada saat berhubungan dengan pasangan.

Kanker

Penyakit yang lainnya yang akan dapat menghambat kehamilan adalah adanya kanker. Penyakit ini adalah suatu pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh yang terjadi secara tidak normal, tidak terkontrol dan tidak berbentuk. Dan bahkan kondisi inilah cenderung ganas.

Sel-sel tubuh yang tidak normal ini akan dapat menyebar keseluruh bagian tubuh lainnya sehingga membuat fungsi dari bagian tersebut menjadi terganggu. Adapun jenis kanker yang akan mempengaruhi kondisi sulit hamil adalah kanker rahim, kanker indung telur, kanker mulut rahim dan masih banyak lagi.

Gonore

Gonore adalah sebuah penyakit yang terjadi sebab adanya infeksi alat kelamin yang disebabkan oleh bakter-bakteri yang dinamakan dengan gonokokus. Infeksi semacam ini akan dapat menyebabkan kemandulan dan membuat kehamilan akan sulit terjadi.

Gangguan Pada Jantung

Masalah lainnya yang akan pula memicu kehamilan yang sulit terjadi pada wanita adalah masalah pada jantung. Gangguan ini dapat berupa gagal jantung, kelainan jantung bawaan, penyakit jantung reumatik dan masih banyak lagi. Dimana kondisi ini akan mungkin menyebabkan ibu yang sudah hamil rentan dengan resiko kematian janin dalam kandungan atau keguguran.

Itulah dia segelintir penyakit pada wanita yang mungkin menghambat kehamilan sulit terjadi. Perhatikan dan jadilah lebih waspada terhadap beberapa resiko penyakit diatas. Selain itu, lakukan pemeriksaan kesehatan dengan rutin untuk memonitor kesehatan anda dengan baik.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel