Waspadai 8 Makanan Berikut Pada Bulan Ke 2 Kehamilan Anda

2.  Keju

Keju yang dimaksud adalah  keju yang dibuat dari susu tanpa patreurisasi (yaitu proses yang digunakan dalam pemanasan makanan untuk membunuh organisme yang merugikan tubuh) akan berpotensi untuk menimbulkan bakteri listeria, yang akan mengganggu kesehatan janin anda. Jika anda memilih keju untuk olahan di rumah pastikan tertera keterangan melalui pasteurisasi.

3.  Hati

Hati (liver) yang dihasilkan dari sapi, kambing dan jenis unggas sebaiknya dihindari pada masa bulan ke dua kehamilan anda, hati mengandung vitamin A dalam bentuk retinol yang dapat menyebabkan keguguran. Anda dapat kembali mengkonsumsi hati pada bulan ke 4 kehamilan anda, tentunya dengan porsi dan cara memasak yang tepat.

4.  Telur mentah

Banyak yang menilai telur tidak baik untuk janin, namun itu salah. Penjelasannya adalah telur yang tidak baik untuk janin adalah telur yang mentah atau setengah matang. Adanya salmonella yang berbahaya bagi ibu hamil dan janin, akan masuk ke dalam tubuh jika anda mengkonsumsi telor setengah matang.

5.  Daging Olahan

Daging olahan yang menggunakan asam nitrat untuk mengawetkannya, diduga akan membuat kesehatan janin terganggu. Daging olahan ini tidak baik untuk dikonsumsi selama bulan ke dua kehamilan anda. Selain itu daging yang didinginkan, disarakankan harus memanaskan terlebih dahulu sebelum menyantapnya.

6.  Ikan yang mengandung  Merkuri

Sebenarnya ikan baik untuk masa kehamilan akan tetapi kandungan merkuri yang di dapat pada jenis ikan tertentu harus anda waspadai. Ikan yang mengandung merkuri juga bisa berasal dari kolan atau peternakan yang terkontaminasi bahan kimia. Ikan yang mengandung merkuri biasanya ikan cucut, makarel, ikan kakap . Anda bisa mengganti konsumsi ikan anda dengan ikan lele, salmon,tuna. Pada masa kehamilan hindari konsumsi sushi karena terbuat dari ikan mentah yang dikhawatirkan mengandung mikroorganisme yang tidak baik untuk kesehatan.

7.  Mencicipi Adonan Kue Mentah

Sebagian untuk anda yang hobi memasak, sebaiknya anda harus menahan diri ketika kebiasaan and mulai muncul , mencicipi adonan kue. Adonan kue yang mengandung telur mentah diduga memicu resiko besar mengandung salmonella.

8.  Alkohol

Mengkonsumsi alkohol menyebabkan gangguan pada kehamilan, apalagi pada awal kehamilan karena berbahaya pada janin. Alkohol dapat menyebabkan kerusakan mental dan fisik bahkan dalam kasus yang parah akan menyebabkan kelainan janin. Alkohol yang dikonsumsi ibu hamil akan mempengaruhi janin sampai merusak sistem saraf pada bayi.

Makanan makanan diatas sebisa mungkin harus anda hindari sebagai upaya untuk meminimalkan gangguan kesehatanan pada janin.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel