data-ad-format="auto"

Trik Mengatasi Bayi Rewel Ketika Mengenakan Baju

Di usia yang masih terbilang hitungan hari membuat anda cemas, khawatir bahkan hingga mengalami kebingungan apa yang harus dilakukan ketika bayi anda rewel. Terlebih apabila bayi anda rewel ketika melakukan kegiatan sehari-hari. Waktu yang anda butuhkan untuk beradaptasi dalam merawat bayi harus sesegera mungkin dikarenakan apabila usia bayi anda semakin bertambah anda harus segera dapat menyesuaikan dengan perkembangan bayi tersebut. Sehingga bagi anda yang masih kerepotan dalam mengurus bayi dalam kegiatan-kegiatan sederhana seperti ketika mengganti atau memasang baju maka kami akan membantu anda memberikan trik ketika mengatasi bayi yang rewel ketika menggenakan atau melepas baju.

Berikut adalah trik yang dapat anda lakukan ketika mengatasi bayi yang rewel ketika mengenakan baju :

1. Tetap Tenang

Pada umumnya ketika bayi rewel apabila digantikan baju dan tidak suka ketika bajunya dibuka, maka anda tidak perlu panik apalagi anda membuat bayi anda seperti dipaksa. Lakukan dengan tenang dan cepat akan tetapi harus tetap berhati-hati agar tidak melakukai bayi anda.

2. Ajak Berinteraksi

Baca Juga: Repot Bayi Sering Ngompol? Gunakan Sprei Waterproof, Atasi Ompol dan Bau Pesing

Bayi memang belum memahami betul apa yang anda bicarakan walaupun demikian ajaklah bayi anda untuk berinteraksi sehingga dapat mengalihkan perhatiannya. Anda dapat menyanyikan lagu kesukaan bayi anda sehingga merasa terhibur. Selain itu selingi dengan beberapa pembicaraan misalnya dengan "boleh mama pinjem tangannya nak?" Dengan demikian bayi dan anda terjalin ikatan yang lebih erat.

3. Rajin berlatih

Tidak semua orang tua dapat dengan mudah adaptasi sehingga anda harus banyak berlatih. Pertama kali ketika akan mengganti baju anda dapat mempersiapkan semua perlengkapan bayi anda sehingga lebih mudah dan lebih cepat. Berlatihlah mengganti baju ketika bayi anda di tempat tidur, meja ganti atau ketika sedang dipangkuan sehingga menemukan cara paling nyaman untuk bayi anda.

4. Pilihlah model yang sederhana

Banyak sekali pilihan baju bayi yang lucu-lucu. Kami sarankan untuk bayi yang baru lahir dan masih tampak ringkih maka anda dapat belajar menggunakan pakaian bayi yang praktis dan nyaman. Gunakan baju yang memiliki kancing depan. Pertama baringkan bayi anda kemudian masukan tangan kanan bayi anda ke dalam lengan baju, setelah itu angkat bagian leher dan punggung bayi anda dengan hati-hati  kemudian selipkan bagian belakang baju sehingga mampu menutupi punggung bayi anda.

Selain itu tidak menutup kemungkinan bayi anda menggunakan baju tanpa kancing depan. Pertama baringkan bayi anda kemudian gulung baju di bagian leher selanjutnya regangkan pada bagian lehernya dan dekatkan dengan dagu bayi anda. Selanjutnya anda dapat berhati-hati menggunakan tangan kiri sementara tangan kanan dapat menarik di belakang baju. Anda dapat menurunkan bagian belakang kepala kemudian regangkan bagian tangan baju dan tahap dengan jari bunda sehingga masukan tangan bayi secara perlahan lahan, ulangi pada bagian tangan satunya lagi.Terakhir anda dapat merapikan baju bayi anda.

Itulah trik yang dapat anda gunakan untuk menggenakan baju bayi sehingga tidak rewel dan nyaman bagi bayi anda. Pada bayi yang baru lahir dan tampak ringkih sebaiknya anda memilih baju yang sederhana dan mudah menyerap keringat untuk dikenakan setiap hari oleh bayi anda.

Loading...

Populer di Dunia Bayi

1500+ Rangkaian Nama-Nama Bayi Laki-Laki Islami Modern

Mendapatkan kehamilan memang merupakan salah satu berkah yang luar biasa yang di berikan…

Nama-Nama Bayi Perempuan Islami

Nama adalah doa dan nama juga bisa menjadi pengharapan orang tua kepada anak. Oleh karena…

Cara Ampuh Menaikan Berat Badan Bayi

Pada umumnya bayi dilahirkan dengan berat badan dan ciri yang berbeda satu sama lainnya,…
Default Image

Bayi Muntah Setelah Diberi ASI

sumber : KuliahBidan Gumoh dan muntah sering kali terjadi hampir setiap pada bayi. Gumoh…
Default Image

Mengenal Tanda-Tanda Pertumbuhan Gigi Bayi

Setiap bayi akan memiliki masa pertumbuhan gigi yang berbeda-beda, namun biasanya awal di…

Follow us