Trik Bebas Mual di Pagi Hari Bagi Ibu Hamil

5/5 (3)

Bagi ibu hamil yang mengalami mual dan muntah seringkali menyebabkan malas makan sehingga nutrisi tidak bisa terpenuhi. Meskipun mual dan muntah tidak membahayakan janin akan tetapi seringkali mengganggu dan membuat ibu hamil tidak nyaman. Mual mual pada ibu hamil dapat terjadi ketika sedang mengunyah makanan, bahkan ketika sedang mencium makanan. Kebanyakan ibu hamil mengalami mual dan muntah di pagi hari.

Berikut adalah trik bebas mual di pagi hari bagi ibu hamil :

1. Konsumsi biskuit di pagi hari dapat mengurangi rasa mual. Anda dapat mengkonsumsinya makanan kering yang mengandung karbohidrat seperti biskuit sebelum turun di tempat tidur. Pilihan yang dapat anda konsumsi yaitu biskuit, kerupuk, sereal atau roti panggang.

2. Pilihan air putih panas yang dicampur dengan lemon dapat mengurangi rasa mual di pagi hari. Campurkan ke dalam makanan sehingga tidak terlalu asam dan mengakibatkan bermasalah dengan lambung anda. Tidak semua ibu hamil memiliki kondisi kesehatan yang sama ada baiknya anda mengkonsumsi makanan terlebih dahulu.

3. Menenangkan diri anda sebelum mengkonsumsi menu sarapan anda. Mencium masakan bagi ibu hamil dapat memicu mual dan muntah. Dalam mengatasinya anda dapat sejenak menenangkan diri atau mengkonsumsi makanan seperti yogurt, sereal atau puding.

4. Terakhir bagi anda yang menginginkan terhindar dari mual dan muntah di waktu pagi ketika sedang hamil ada baiknya menghindari makanan yang berlemak seperti goreng-gorengan atau makanan yang pedas. Perbanyak mengkonsumsi cemilan yang sehat dari bahan bahan sayur dan buah.Perhatikan pula cara memasak beberapa bahan makanan termasuk sumber protein hewani, daging, telur atau ayam yang anda masak harus benar benar matang sehingga menghindari rasa mual bagi ibu hamil.  

Itulah trik yang dapat anda lakukan untuk menghindari mual dan muntah di pagi hari bagi ibu hamil di trimester pertama. Sebenarnya cukup mudah untuk dapat anda lakukan akan tetapi yang sulit justru untuk anda mencoba dan mengalahkan rasa mual. Perlu anda ketahui bahwa mual dan muntah yang semakin parah sehingga menyebabkan ibu hamil tidak dapat mengkonsumsi makanan dapat membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel