data-ad-format="auto"

Tips Untuk Merawat Anak Indigo

Dalam beberapa pengertian anak indigo adalah mereka yang memiliki kemampuan spesial dari anak seusianya bahkan ada yang mengaitkan dengan kemampuan supranatural. Supranatural adalah segala kejadian yang tidak lazim dianggap berada di luar batas kemampuan manusia normal. Penelitian yang dilakukan mengenal anak indigo berlangsung pada tahun 1970 dimana peneliti yang bernama Nancy Ann Tappe menerbitkan sebuah buku dengan judul Understanding Your Life Through Color, yang menghubungkan adanya keterkaitan warna indigo yang di dapatkan dari sinestesia (ungkapan dengan indera). Anak indigo dikaitkan dengan kemampuannya memiliki indera ke enam, kelebihan yang dimiliki anak indigo yaitu kemampuanya diluar batas manusia normal terkadang membuat anda kesulitan dalam memahami dan merawat sehingga membutuhkan penyesuaian dengannya.

Berikut adalah beberapa macam anak indigo, anak indigo dibedakan menjadi 4 bagian yaitu :

1.    Anak Indigo Humanis

Tanda anak indigo kategori ini adalah memiliki perilaku yang menonjol di kegiatan interaksi dengan masyarakat, ramah dan argumen yang kuat meskipun demikian anak indigo humanis memiliki kemampuan hiperaktif sehingga kurang fokus dalam beberapa hal.

2.      Anak Indigo Konseptual

Baca Juga: Repot Bayi Sering Ngompol? Gunakan Sprei Waterproof, Atasi Ompol dan Bau Pesing

Anak indigo konseptual memiliki perilaku dalam mengontrol perilaku lingkungannya sehingga mereka cenderung memiliki kemampuan untuk melahirkan/menciptakan hal yang baru.

3.    Anak Indigo Tipe Artis

Anak indigo tipe ini memiliki kemampuan seni yang menonjol, kreatifitas yang tinggi sehingga mampu memiliki kemampuan minat seni dalam beberapa bidang seni sekaligus. Saat remaja kemampuan seni akan terfokus pada satu bidang saja.

4.    Anak Indigo Interdimensional

Anak indigo tipe ini memiliki kemampuan dalam bidang tertentu pada usia yang cukup muda (usia 1 atau 2 tahun) karena kemampuannya dalam mengetahui beberapa hal tanpa diajari oleh anda. Keistimewaan yang dimiliki oleh anak indigo harus anda sertai dengan kemampuan dalam mengawasi, memahami dan merawatnya, bagaimanapun mereka seperti anak normal lainnya yang masih membutuhkan perhatian ketika memasuki fase kehidupan (anak-anak). Anak indigo memiliki ciri yang khas ketimbang anak lain yaitu keinginan yang sangat kuat dengan potensi yang menonjol di masa kanak-kanak. Selain itu kebijaksanaan dalam menghadapi permasalahan seperti mereka telah menghadapi masalah tersebut sebelumnya. Meskipun demikian ternyata anak indigo lebih mudah cemas dan depresi mempengaruhi ekspresi emosinya, sehingga tak heran mereka yang memiliki keistimewaan ini mempunyai kreatifitas yang tinggi. Kepekaan yang dimilikinya terkadang membuat anda bingung, mereka mampu mendengar atau melihat benda atau peristiwa yang tidak bisa anda lihat atau dengar.

Berikut adalah tips untuk merawat anak indigo :

1.    Dalam menemaninya setiap hari mungkin anda menemukan beberapa hal yang diluar kemampuan anda (melihat dan mendengar peristiwa) yang hanya dialami olehnya maka anda dianjurkan untuk menjadi pendengar yang baik kemudian anda dapat memberikan penjelasan dengan hal yang positif.

2.    Berikan selalu keteladan yang baik disetiap harinya dengan memberikan kasih sayang dan ketulusan. Perlakukan anak anda layaknya anak normal seusianya.Ada baiknya a nda memberikan arahan untuk lebih memahami agama.

3.    Bagi anda yang memiliki anak indigo memang harus lebih bersabar dan meredam keegoisan anda mengingat keistimewaannya, sehingga anda tidak harus memaksakan pendapat anda selalu benar dan anak harus mengikutinya.

4.    Arahkan kemampuan anak anda sesuai dengan minatnya, hindari memaksakan kehendak anda dalam memilih bakatnya.

5.    Ajaklah berdiskusi untuk mendapatkan pengetahuan baru untuk anda, bagaimanapun anda harus mengetahui lebih dalam anak indigo baik secara konseptual ataupun secara langsung dari anak anda.

Loading...

Follow us