Tips Tepat Memilih Tema Pesta Ulang Tahun Untuk Anak

Merayakan moment ulang tahun bisa dilakukan dengan pergi berlibur, berkunjung ke rumah nenek atau bahkan merayakannya dengan sebuah pesta ulang tahun. Nah, untuk anda yang berencana memilih merayakan pesta ulang tahun untuk si kecil, anda harus memastikan bahwa pestanya nanti akan berkesan untuk si kecil, sehingga moment tersebut akan selalu ia ingat hingga ia beranjak besar nanti.

Salah satu cara memastikan pesta ulang tahun berkesan untuk si kecil adalah dengan mempersiapkan dan menentukan tema apa yang tepat untuk pesta ulang tahun si kecil. Lantas mengapa harus ada tema? karena dengan tema yang sudah dipersiapkan sebelumnya, maka anda akan lebih mudah mempersiapkan segala sesuatunya. Untuk dapat memilih tema yang sesuai dengan si kecil.

Berikut tips tepat memilih tema ulang tahun anak dibawah ini :

1. Diskusikan dengan Anak

Setiap orang selalu memiliki dambaan bagaimana pestanya ingin terlihat cantik dan menarik, begitu juga dengan anak-anak. Sebelum memutuskan sendiri, tema apa yang akan dipilih, ada baiknya terlebih dahulu tanyakan pada anak mengenai hal kesukaannya, baik kartun favoritnya, buah kesukaannya, boneka kesukaan, film favorit dan maknaan favoritnya. Beberapa hal tersebut dapat menjadi ide tema untuk pesta anak anda, yang tentunya akan disenangi oleh anak anda. 

2. Sesuaikan dengan Budget

Menyenangkan anak memang tidak ada salahnya, meberikan yang terbaik untuk anak memang dambaan bagi setiap orang tua. Hanya saja, hal ini bukan berarti anda harus memaksakan diri karena ingin memberikan pesta ulang tahun besar untuk anak anda, sehingga harus mengeluarkan dana yang begitu besar. Ada baiknya, sesuaikan keadaan finansial dengan besar pesta ulang tahun anak yang anda adakan.

3. Perhatikan Detil Ornamen Pesta

Bagi beberapa tema pesta tertentu, mungkin anda akan sedikit kesulitan menemukan perlengkapan pesta yang berhubungan dengan tema pesta tersebut. Untuk memudahkannya, anda dapat mencoba melihat-lihat di pertokoan maupun media ornamen-ornamen yang seusia dengan tema yang diinginkan. Hanya saja jika anda masih sulit menemukannya, ada baiknya ganti dengan tema yang lain yang mudah dibentuk.

4. Sesuaikan dengan Undangan

Tema pesta yang dusung sebaiknya disesuaikan dengan undangan. Mungkin tidak semua anak-anak menyukai tema yang sama. Untuk itu, sesuaikan dengan usia dan pendidikan mereka, sehingga dengan demikian anda akan mengetahui tema apa yang cocok anda usung yang sesuai dengan usia mereka.

5. Pilih Tema yang Umum

Dalam memilih tema ulang tahun untuk anak, ada baiknya jika tema yang dipilih adalah tema umum yang tidak terlalu identik dengan perempuan atau laki-laki saja. Tema pesta yang terlalu perempuan dengan dominasi warna pink dn ornamen barbie tentu tidak akan cocok dengan anak laki-laki begitupun sebaliknya. Untuk itulah, ada baiknya sesuaikan tema agar tidak terlalu girlie.

6. Jadilah Lebih Kreatif

Anda bisa berkreasi se kretif mungkin, hal ini juga bisa memudahkan anda ketikan kesulitan menemukan perlengkapan yang tidak sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu, dengan mengkreasikan oramen yang tersedia, hal ini bisa menghemat biaya yang anda keluarkan.

Menciptakan tema pesta ulang tahun yang ceria dan juga berwarna tentunya akan membuat anak berkesan dihari ulang tahunnya. Memilih tema yang sesuai tentunya akan menjadi cara cermat yang bisa anda lakukan. (Baca : Do’a Ulang Tahun Anak)

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel