Tips Sebelum Memberikan Makanan Pendamping ASI

4.    Pilih Bahan Makanan yang mudah dicerna

Ketika anda pertama kali memberikan makanan pendamping ASI pada bayi anda, hal yang pertama kali yang harus anda lakukan adalah mengenali tekstur bahan makanan yang mudah untuk dicerna bayi anda.Proses pengolahan seperti menggunakan blender atau menghaluskan secara manual dengan menggunakan sendok dapat menjadi pilihan anda untuk membuat tekturnya mudah di cerna.

5.    Pilih Cara yang Membuatnya Menikmati waktu makan

Buatlah jadwal makan bagi bayi sehingga membuatnya terbiasa dalam beradaptasi. Anda dapat membuat jadwal makanan dimulai waktu pagi untuk mengenalkan pol a sarapan pada bayi anda, berikan jenis buah yang dilumatkan atau dihaluskan menjelang siang atau jenis snack bayi , kemudian makan siang dengan makanan padat yang kaya nutrisi dan terakhir anda dapat mengenalkan makan pada sore hari menjelang bayi anda beristirahat. ( Artikel menarik lainnya: Perlengkapan Bayi )

Itulah cara yang dapat anda lakukan dalam mempersiapkan pemberian makanan pendamping ASI pada bayi anda. Setiap bayi memiliki reaksi yang berbeda pada saat pemberian makanan pendamping ASI, hal yang perlu anda jaga adalah kandungan nutrisi dan gizi sehingga membuat makanan pendamping ASI yang berkualitas.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons