data-ad-format="auto"

Tips Program Bayi Kembar Secara Alami dan Medis

Membesarkan bayi dua sekaligus menjadi idaman bagi sebagain wanita, kehadiran bayi kembar yang membahagiakan dan membuat kehangatan keluarga semakin tercipta.

Hanya saja tidak semua wanita bisa mengalami kehamilan kembar.Bahkan kehamilan kembar yang dipengaruhi oleh genetik sekalipun hanya dapat dialami keturunan secara acak tanpa diketahui siapa yang akan mempunyai keturunan kembar. Seiring berkembangnya teknologi wanita yang menginginkan kehamilan kembar dapat mengikuti program bayi kembar.Apakah program bayi kembar dapat diikuti oleh semua wanita?Bagaimana cara mengikutinya dan apa saja risikonya? Inilah program bayi kembar secara alami maupun secara medis yang dapat anda ketahui.

Kehamilan Kembar

Kehamilan kembar terjadi pada satu sel telur yang dibuahi, kemudian dibagi menjadi 2 ataupun lebih embrio.Sedangkan untuk penyebab kehamilan anak kembar fraternal dibagi yaitu dua atau lebih sel telur yang dibuahi didalam rahim. Pada kehamilan fraternal memiliki kantung ketuban dan juga plasenta yang terpisah untuk masing-masing embrio.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Berikut adalah beberapa penyebab kehamilan kembar:

Faktor Genetika

Salah satu faktor yang menyebabkan kehamilan kembar adalah faktor genetik. Faktor genetik dimana seseorang yang memiliki keluarga dan hubungan sedarah dapat melahirkan anak kembar sehingga menyebabkan kemungkinan yang besar untuk mengalami hal tersebut.

Memiliki Berat Badan yang Lebih

Bagi wanita yang memiliki berat badan yang lebih dari ideal lebih memungkinkan untuk mendapatkan anak kembar.Pernyataan ini didukung oleh penelitian yang dilakukan oleh Collage Of Obstetrics Gynecology yang menyatakan bahwa kehamilan kembar sering terjadi pada masa tubuh lebih dari 30, hanya saja dalam pernyataan ini harus juga memiliki sejarah dari keluarga kembar.

Usia Kehamilan

Penyebab kehamilan kembar selanjutnya adalah usia kehamilan,dimana pada wanita yang mendapatkan bayi kembar 17 % adalah wanita dengan usia diatas 45 tahun.Hanya saja kondisi ini harus dipertimbangkan mengingat pada wanita dengan usia tersebut mengalami risiko keguguran yang lebih rentan.

Program Bayi kembar

Dahulu, kehamilan kembar merupakan salah satu keuntungan secara acak apabila terdapat keluarga yang hamil kembar maka kemungkinan hamil kembar akan lebih besar. Sedangkan untuk saat ini, kehamilan kembar dapat dibantu dengan teknologi yang sudah canggih. Program yang dilakukan adalah teknologi tinggi yang dinamakan dengan program fertilitas. Program ini  bertujuan untuk menstimulasi terjadinya ovulasi didalam rahim dan menerapkan bayi tabung sehingga menghasilkan embrio yang lebih dari satu didalam rahim.

Pernah Mengalami Kehamilan Kembar

Wanita yang pernah mengalami kehamilan kembar akan lebih memiliki peluang besar pada kehamilab berikutnya dibandingkan pada wanita yang yang belum pernah melahirkan anak kembar.

Tips Program HamilProgram Hamil Bayi Kembar

Bagi anda yang menginginkan kehamilan kembar, dimana untuk mengetahui cara kehamilan kembar serigkali terjebak mitos yang menyebabkan wanita kecewa,kehamilan kembar yang diinginkan tidak kunjung terjadi. Kehamilan kembar dapat direncanakan secara alami dan juga bantuan medis.Program bayi kembar ini, hanya berpengaruh dengan prosentase 90% pada wanita, seperti halnya pepatah yang mengatakan manusia hanya bisa berusaha dalam menentukannya peran Tuhan sangat berpengaruh besar.

Untuk memaksimalkan usaha anda ketika menginginkan anak kembar. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan :

1. Mengkonsumsi Suplemen Asam Folat

Bagi anda yang ingin mendapatkan bayi kembar,meningkatkan konsumsi asam folat  akan memicu proses terbentunya bayi kembar. Kesempatan ini memiliki prosentase 40% apabila wanita (yang memiliki keturunan kembar) mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat.

2.Berat Badan

Wanita yang memiliki berat badan yang besar dan juga postur tubuh yang tinggi lebih memiliki peluang untuk mendapatkan bayi kembar.Hanya saja penambahan berat badan ini harus disertai dengan olahraga dan pola hidup yang sehat sehingga dapat memastikan selama kehamilan ibu dan jann masih tetap terjaga,perlu diingat obesitas pada saat hamil akan menyebabkan masalah selama kehamilan.

3.Mengkonsumsi Makanan Olahan Susu

Pada penelitian yang dilakukan Jewish Medical Center menyatakan bahwa makanan dari produk olahan susu yaitu yogurt, ice cream dan juga keju akan membantu proses untuk mendapatkan bayi kembar. Sehingga tidak ada salahnya bagi wanita yang menginginkan bayi kembar untuk memperbanyak konsumsi olahan susu.

4.Menyusui Ketika Hamil

Wanita yang berpeluang besar mendapatkan bayi kembar adalah wanita  yang hamil ketika menyusui. Bahkan kemungkinan ini bisa terjadi 9 kali kesempatan untuk mendapatkan anak kembar.Program anak kembar, asal anda siap mengandung ketika bayi anda masih kecil.

5. Program Fertilisasi

Program mendapatkan bayi kembar yang menggunakan teknologi terkini adalah dengan menggunakan program fertilasi. Caranya adalah dengan menanamkan embrio kembar pada organ reproduksi wanita dan menanyakan jumlah anak yang ingin dimiliki.

Tanda Hamil Bayi Kembar

Sama halnya dengan kehamilan pada umumnya, wanita yang hamil bayi kembar ditandai dengan perubahan fisik dan psikis. Hanya saja beberapa perubahan tubuh ataupun hormonal berikut ini dapat menjadikan tanda bahwa anda sedang mengandung bayi kembar. Inilah tanda kehamilan bayi kembar yang harus anda ketahui :

1. Mengalami Morning Sickness yang Lebih Parah

Kondisi mual dan muntah atau morning sickness merupakan tanda umum pada wanita hamil. Sedangkan pada wanita dengan hamil kembar. Mual yang dialami sangat menyiksa hingga wanita mengalami kondisi tubuh yang lemas, susah mengkonsumsi makanan dan bahkan hingga jatuh pingsan.

2. Merasakan Ngidam yang Parah

Kondisi selanjutnya yang akan memberatkan ibu hamil adalah ngidam dimana ibu akan lebih sensitif terhadap bau kemudian memilih makanan yang disukainya atau tidak disukai. Kondisi ini akan dialami oleh wanita yang hamil kembar lebih berat.

3. Sering Buang Air Kecil

Sama halnya dengan kehamilan bayi tunggal, kehamilan kembar menyebabkan ibu hamil di trimester pertama mengalami buang air kecil yang lebih sering. Terlebih frekuensi yang dialami wanita dengan kehamilan kembar untuk buang air kecil lebih sering dibandingkan kehamilan tunggal pada umumnya.

4.Perubahan Suasana Hati

Perubahan selanjutnya yang berhubungan dengan perubahan suasana hati yang dialami oleh wanita hamil pada awal kehamilan. Pada kehamilan kembar perubabhan yang dilami lebih sering bahkan sangat berat untuk wanita. Pergantian suasana hati dimana bisa sangat bahagia terkadang bisa sangat menagis terharu pada lingkungannya.

5. Kelelahan

Bayi kembar di dalam kandungan menyebabkan perubahan fisik yang sangat signifikan pada ibu hamil.Kondisi ini akan menyebabkan ibu hamil cepat merasakan kelelahan. Bahkan dengan aktivitas yang ringan/ kegiatan sehari-hari saja anda merasakan kelelahan ketika menjalaninya.

Dengan demikian bagi anda yang menginginkan bayi kembar, mengembirakan apabila mendapatkan dua buah hati sekaligus, dapat memilih dua nama yang berkaitan bahkan dapat sekaligus memeluk penuh rasa cinta dan bangga. Bahkan anda akan lebih percaya diri pada kedua buah hati anda dan saling membantu tumbuh dan berkembang bersama. Sangat menyenangkan bukan ? Semua yang anda inginkan tentu saja harus memiliki pendukung seperti usaha anda dalam menjalani program kehamilan dan faktor keturunan .

Ikuti program hamil di sini, klik ->> programhamil.comprogramhamil.com

 

 

Loading...

Follow us