Tips Menjaga Stamina Saat Puasa

Cukupi juga kebutuhan cairan, minumlah air putih sesuai yang telah di anjurkan yaitu 8 sampai 10 gelas mulai dari buka hingga sahur.

  • Lakukan Kegiatan Fisik Atau Olahraga

Ketika puasa biasanya banyak orang mengurangi aktivitas fisik dan menghindari melakukan olahraga. Tetapi olahraga tetap harus dilakukan meskipun sedang menjalankan puasa karena akan membantu tubuh tetap fit, stamina akan tetap terjaga, memperlancar proses metabolisme tubuh dan menjaga fungsi sistem tubuh.

Menjalankan olahraga pada saat puasa akan membuat tubuh mengalami dehidrasi atau kekeringan karena tubuh akan kehilangan banyak cairan melalui keringat atau urine. Agar olahraga yang dilakukan saat puasa tetap memberikan manfaat untuk tubuh, maka anda harus memilih olahraga yang ringan. Anda juga bisa melakukan olahraga ketika sore hari menjelang waktunya berbuka. Ketika tubuh membutuhkan cairan anda bisa memenuhinya saat berbuka. Olahraga ringan yang bisa anda lakukan saat puasa yaitu yoga atau jalan kaki. Bahkan anda bisa bersepeda keliling komplek sambil menunggu waktunya buka.

Puasa jangan dijadikan sebagai alasan terhambatnya aktivitas sehari hari. Jika asupan makanan dan minuman yang anda konsumsi sehat, serta dibarengi dengan aktivitas fisik, maka stamina anda selama bulan puasa akan tetap terjaga.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons