5 Tips Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil dengan Mudah dan Alami

Anda sering gerah sehingga lebih nyaman mengikat rambut? Padahal jika mengikat rambut terlalu sering justru akan memicu rambut mudah patah.

Oleh karena itu, sebagai langkah mengatasi rambut rontok saat hamil, anda disarankan lebih sering menggerai rambut.

Jangan Melakukan Perawatan Rambut Tertentu

Tips Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil

Beberapa perawatan rambut mungkin sering anda lakukan, seperti memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut, sering meluruskan atau menggunakan pengeriting rambut hingga mewarnai rambut dengan bahan kimia keras akan menyebabkan kondisi rambut rontok saat hamil semakin parah.

  • Apabila memang anda harus menata rambut dengan perawatan di atas, anda sebaiknya memakai  pelurus atau pengering dengan suhu yang rendah.
  • Selain itu, hindari mengecat rambut ketika hamil.

Mengonsumsi Buah-Buahan dan Sayuran

Tips Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil

Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran sangat disarankan. Buah dan sayur memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan. Pada kedua jenis makanan ini terkandung antioksidan serta flavonoid. Dimana kandungan ini diketahui akan membuat rambut yang tumbuh lebih kuat, serta mampu melindungi folikel rambut sehingga efeknya rambut menjadi tidak mudah rontok.

Untuk mendapatkan kedua nutrisi tersebut guna menjaga kesehatan rambut, anda bisa mengonsumsi buah dan sayur seperti berikut ini:

  • Stroberi
  • Tomat
  • Kubis
  • Bayam dan brokoli
  • Selain itu, antioskidan juga akan anda temukan pada teh hijau dan cokelat hitam.

Lihat juga : Tips Mencegah Keputihan Saat Hamil

Kondisi rambut rontok yang sering dikeluhkan oleh ibu hamil umumnya hanya sementara. Keluhan ini dapat menghilang sendirinya setelah ibu hamil melahirkan. Hanya saja, jika anda merasa terganggu dengan keluhan rambut rontok, anda bisa melakukan beberapa cara di atas atau melakukan konsultasi pada dokter untuk mengetahui penanganan yang tepat.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons