Tips Memilih Makanan Masa Nifas

6.    Batasi konsumsi kafein, meminum 1-2 cangkir kopi setiap paginya akan membantu menaikan semangat beraktivitas. Akan tetapi jika anda meminum kopi atau minuman yang mengandung kafein sepanjang harinya akan membuat anda menjadi sering lelah, gelisah, mudah tersinggung dan mood anda terganggu. Jika anda ingin sepenuhnya terbebas dari kafein anda dapat menguranginya secara perlahan dan jangan lakukan secara drastis.

7.    Dark chocolate, jika anda diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung gula, maka makanlah coklat. Dark chocolate dengan kualitas tinggi yang mengandung lebih dari 70% kadar cocoa, sangat baik dalam memperbaiki mood.

8.    Sereal gandum, setelah melewati malam yang melelahkan, dengan mengkonsumsi sereal gandum di pagi hari dapat menambah energi untuk menjalani hari.

9.    Sayuran hijau, banyaklah mengkonsumsi sayuran hijau seperti bayam, brokoli, buncis dan sayuran hijau laiinya yang mengandung vitamin C dan zat besi yang kaya akan antioksidan.

10.    Jeruk, buah jeruk yang banyak mengandung vitamin C dapat membantu tubuh anda dalam menambah energi. Wanita yang baru melahirkan lebih membutuhkan banyak vitamin C dibandingkan pada saat anda sedang hamil.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons