Tips Kurangi Sakit Maag Saat Sedang Hamil

6.    Hindari berbaring setelah mengkonsumsi makanan, bagi anda yang setelah makan dan merasakan ketidaknyamanan pada perut hindari berbaring setelah makan dikarenakan asam lambung akan mudah berbalik kembali ke kerongkongan ketika anda berbaring setelah makan. Ambilah jeda waktu 30-45 menit sebelum anda berbaring.

7.    Apabila anda akan berbaring sebaiknya posisikan kepala anda lebih tinggi dari kaki, hal ini dikarenakan dapat membantu anda untuk mencegah asam lambung naik ke kerongkongan dan mencegah terjadinya heartburn pada ibu hamil.

8.    Anda dapat menggunakan pakaian khusus ibu hamil, pakaian yang longgar akan memberikan kenyamanan pada ibu hamil. Hal ini akan membantu anda menghindari tekanan pada bagian perut sehingga anda akan tetap nyaman beraktifitas.

9.    Konsultasikan dengan dokter anda ketika akan mengkonsumsi obat maag, bagaimanapun kondisi anda yang sedang hamil tidak dapat mengkonsumsi sembarang obat dikhawatirkan akan menganggu kesehatan ibu dan perkembangan janin.

Dengan demikian bagi anda ibu hamil dalam menjaga kesehatan selama kehamilan sebaiknya anda dapat menghindari makanan yang dapat merangsang lambung anda seoerti makan dan minum yang memiliki rasa asam berlebih, minum kopi, minuman bersoda. Jaga selalu pola makan yang seimbang dan gaya hidup sehat selama kehamilan anda berlangsung.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons