Tips Diet Sehat Saat Bulan Puasa

Puasa merupakan salah satu ibadah wajib yang harus dijalankan oleh umat muslim pada saat bulan Ramadhan. Selain mendapatkan pahala, apabila dijalankan dengan baik dan benar maka puasa akan bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu cara agar bisa mendapatkan manfaat tersebut yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat.

Pola makan ketika bulan puasa mungkin akan mengalami perubahan. Namun, pola makan tersebut tidak jauh berbeda dengan hari-hari biasanya saat kita tidak puasa. Hal yang harus tetap diperhatikan yaitu tetap menjaga kebutuhan dan keseimbangan nutrisi, baik itu dari asupan makanan ataupun cairan. Nah, berikut ini tips diet sehat saat bulan puasa.

Daftar Isi

Diet Sehat Saat Puasa

Hindari Makanan yang Diolah dengan Cara Digoreng

Tidak bisa dipungkiri lagi, selama bulan puasa biasanya makanan yang diolah dengan cara digoreng banyak disajikan di meja makan. Namun, perlu kita ketahui mengolah dengan cara digoreng merupakan memasak yang perlu dihindari, terlebih lagi ketika anda hendak menyajikan makanan untuk buka puasa maupun sahur.

Cara terbaik selain anda harus mengolah makanan degan cara digoreng yaitu merebus, dibakar dengan menggunakan alat pemanggang. Jika anda ingin menyajikan menu berbahan dasar daging untuk buka puasa, anda bisa membakar atau memanggang daging tersebut.

Terapkan Pola Makan Seimbang

Mengkonsumsi makanan manis saat berbuka adalah kebiasaan. Agar mendapatkan manfaat puasa, anda harus menghindari makanan terlalu manis. Anda bisa mengganti makanan tersebut dengan beberapa buah kurma atau jus sehat.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons