data-ad-format="auto"

Tips Cepat Hamil Untuk Wanita Gemuk

Memiliki momongan atau buah hati tentunya menjadi harapan semua pasangan yang sudah menikah.

Namun, di balik keinginan itu semua justru ada beberapa pasangan yang meskipun sudah lama menikah tetapi mereka masih belum dikaruniai anak.

Mungkin kita juga pernah mendengar beberapa  mitos tentang kehamilan. Dimana salah satu mitos mengatakan bahwa wanita gemuk atau wanita mengalami obesitas tidak bisa hamil.

Namun, mitos tersebut tidak benar adanya, karena faktanya wanita gemuk pun bisa hamil, namun mungkin untuk mendapatkan kehamilannya tersebut harus melakukan beberapa usaha seperti menurunkan terlebih dahulu berat badannya yang berlebih, karena selain akan beresiko pada kehamilannya nanti, juga sangat dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan dirinya sendiri.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Oleh karena itu, kata-kata  yang mungkin lebih tepat yaitu, wanita gemuk susah hamil bukan berarti ia tidak bisa hamil. Baik itu wanita gemuk atau wanita kurus masih bisa hamil yang terpenting ia tahu caranya. Lantas apa alasan wanita gemuk sulit hamil?

Kegemukan atau berat badan berlebih merupakan salah satu penyebab mengapa seseorang susah hamil. Apabila anda merupakan salah satu wanita yang mengalami kegemukan, maka disarankan anda segera menemui dokter untuk berkonsultasi, ahli gizi serta instruktur pribadi untuk melakukan beberapa latihan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

TIPS CEPAT HAMIL BAGI WANITA GEMUK

Berdasarkan sebuah penelitian, wanita yang memiliki indeks massa tubuh lebih dari 40 peluang untuk bisa hamil berkurang sebesar 35% dibandingkan dengan wanita yang memiliki massa tubuh normal. Selain itu, embrio akan sulit ditanam pada wanita dengan bobot tubuh berlebihan, sehingga teknologi seperti bayi tabung pun tidak terlalu banyak membantu.

Bahkan yang lebih bahayanya, selain dapat menurunkan peluang seseorang untuk hamil, kegemukan juga dapat menyebabkan terjadinya komplikasi seperti tekanan darah tinggi atau komplikasi.

Menurunkan berat badan ketika wanita sedang hamil sangat tidak dianjurkan, hal ini disebabkan karena dapat mempengaruhi kesehatan dan perkembangan bayi yang ada di dalam kandungan, oleh sebab itu akan lebih baik apabila anda menurunkan berat badan sebelum melakukan program hamil.

Tips agar wanita gemuk cepat hamil

Ada beberapa hal yang disarankan agar wanita gemuk agar cepat hamil seperti di bawah ini.

1. Diet sehat

Diet bukan hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan saja. Namun, diet juga bisa dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan momongan atau buah hati. Asupan makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan dan menjaga kesuburan. Ada beberapa makanan yang dapat membantu seseorang agar cepat hamil seperti misalkan makanan yang mengandung asam folat, kentang, asparagus, kuning telur, kol, tauge dan lain sebagainya.

2. Melakukan tes darah

Tes darah dilakukan untuk memastikan apakah anda memiliki tiroid atau tidak. Jika anda bebas tiroid maka anda bisa lebih mudah untuk menurunkan berat badan anda. Anda bisa melakukan diet sehat dan olahraga yang tidak terlalu ekstrim atau berlebihan, karena olahraga berlebihan justru akan mengganggu tingkat kesuburan.

3. Perhatikan siklus menstruasi

Kadar lemak tubuh dapat mempengaruhi siklus menstruasi. Oleh sebab itu, segera turunkan berat badan anda yang berlebih. Apabila anda sudah mengetahui pola siklus menstruasi anda sendiri, maka anda bisa menentukan lebih pasti kapan masa ovulasi pada tubuh anda, sehingga dengan begitu dapat memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

Nah, itulah beberapa tips cepat hamil bagi wanita gemuk. Untuk lebih jelasnya akan lebih baik apabila anda berkonsultasi dengan dokter kandungan.

Loading...

Follow us