Tips Cepat Hamil Setelah Haid yang Dapat Anda Lakukan

Memiliki keturunan merupakan harapan besar bagi pasangan suami istri. Nah, cara cepat hamil setelah haid bisa dilakukan untuk mewujudkan harapan tersebut. Berikut ini tips cepat hamil setelah haid yang dapat anda lakukan.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Beberapa cara cepat hamil yang dapat anda lakukan bersama pasangan. Cara ini diharapkan dapat membantu meningkatkan peluang anda hamil. Yuk simak beberapa tips cepat hamil berikut ini.

Melakukan Pemeriksaan Pada Dokter

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Cara pertama yang dapat anda lakukan jika ingin cepat hamil setelah haid yaitu melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter kandungan. Anda dapat bertanya pada dokter mengenai kehamilan yang belum anda ketahui. Sebelum memasuki kehamilan ada beberapa hal yang harus dilakukan. Tanyakan pada dokter tentang suplemen atau vitamin untuk kehamilan. Pada vitamin atau suplemen ini terkandung asam folat yang dapat membantu mencegah cacat lahir pada bayi.

Untuk merencanakan kehamilan, anda dapat berkunjung ke dokter bersama dengan pasangan. Dokter biasanya akan memeriksa tubuh, serta membantu melacak masa subur anda. Dokter juga mungkin akan memberikan saran agar cepat hamil.

Anda dapat bertanya seputar obat-obatan yang harus dihindari jika ingin cepat hamil setelah haid. Dokter juga akan membantu anda dalam mempersiapkan kondisi tubuh untuk kehamilan.

Mencari Tahu Siklus Menstruasi

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Mencari tahu siklus menstruasi sangat penting dilakukan sebagai cara cepat hamil setelah haid. Dengan mengetahui siklus menstruasi, anda akan tahu kapan masa subur anda. Karena bisa saja siklus menstruasi berbeda-beda. Dengan mengetahui siklus menstruasi, anda akan dapat memprediksi kapan ovulasi. Dimana saat itu rahim akan melepaskan sel telur luruh menjadi darah ketika tidak dibuahi.

Memilih Waktu yang Tepat Untuk Berhubungan

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Jika tidak mengetahui masa subur, anda akan sulit menentukan kapan waktu terbaik berhubungan intim yang dapat meningkatkan peluang anda hamil. Masa subur biasanya tiga hari sebelum sampai hari sel telur dilepaskan. Anda dapat melakukan hubungan intim dengan pasangan pada waktu tersebut agar cepat hamil. Untuk meningkatkan peluang anda hamil, tidak ada salahnya anda melakukan hubungan intim dengan pasangan setiap hari dimasa subur.

Kelola Stres dengan Baik

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Ketika sedang menstruasi tak jarang seorang wanita mengalami stres. Hormon yang mengalami perubahan dapat memicu stres berlebih. Akibatnya anda menjadi sensitif terhadap berbagai keadaan.

Agar cepat hamil setelah haid, anda harus dapat menghindari stres. Mengalami stres yang berlebih justru dapat membuat seseorang menjadi sulit hamil. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengelola stres dengan baik. Sehingga setelah haid selesai, kondisi suasana hati anda menjadi lebih baik.

Berat Badan Ideal

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Sangat penting menjaga berat badan agar tetap ideal agar cepat hamil. Lemak tubuh yang berlebih akan dapat membuat produksi hormon estrogen berlebih. Jika hormon estrogen lebih dari batas normal maka akan dapat menyebabkan terganggunya proses ovulasi.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Tips Cepat Hamil Setelah Haid

Menjelang menstruasi sebagian wanita biasanya akan mengalami peningkatan nafsu makan. Namun, agar cepat hamil anda harus mengonsumsi makanan sehat.  Dengan mengonsumsi makanan sehat akan mempersiapkan tubuh untuk kehamilan anda nantinya, serta membantu anda agar cepat hamil.

Anda dapat memilih makanan kaya nutrisi seperti protein, kalsium dan zat besi. Nutrisi tersebut bisa anda dapatkan dari buah-buahan, sayuran, gandum utuh, protein, sumber lemak sehat dan produk olahan susu.  Selain itu anda juga dapat mengonsumsi suplemen dengan kandungan vitamin B9 atau asam folat sesuai anjuran dokter. Namun, nutrisi asam folat bisa didapatkan dari sumber makanan seperti sayuran hijau, contohnya brokoli. Hindari makanan yang tidak baik bagi kesehatan maupun kesuburan, misalkan makanan kaya merkuri. Sebaiknya hindari juga konsumsi kafein.

Itulah beberapa cara cepat hamil setelah haid. Selain itu, anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan saran yang tepat dalam merencanakan kehamilan.

Leave a Reply