Tips Bijak dan Pintar Turunkan Berat Badan yang Sering Gagal

Tak usah khawatir karena tidak mengkonsumsi makanan ini sebab tanpa makanan ini pun anda masih tetap bisa hidup. Selain itu, jangan lupa untuk senantiasa mengutamakan konsumsi terhadap makanan sehat seperti sayur dan buah. Hindari pula makanan yang mengandung banyak lemak yang seringkali tidak kita sadari seperti ice cream, kue-kue dan segala jenis gula-gula

Hentikan Makan Diantara Waktu Malam

Sudah menjadi aturan yang baku dimana dalam satu hari kita dapat menyantap 3 kali atau lebih makan dalam waktu yang berbeda. Hanya saja, dalam rangka menurunkan berat badan maka cobalah latih diri anda untuk meniaakan makanan yang tidak perlu, seperti misalkan waktu makan malam. Memang tidak mudah menghilangkan waktu makan ini dengan cepat.

Untuk itu, lakukan hal ini dengan perlahan dan pelan-pelan. Bila anda khawatir akan merasakan kelaparan saat malam hari maka cobalah geser waktu makan malam anda sebelum jam 5 sore. Karena umumnya diperlukan sedikitnya 3 jam bagi pencernaan anda untuk mengolah semua makanan. Pada awalnya anda mungkin akan merasa kesulitan dan merasa tersiksa namun perlahan bila anda konsisten tubuh anda akan terbiasa dengan hal ini.

Hindari Konsumsi Makanan yang Mewah

Makanan yang mewah umumnya memiliki kandungan gula dan kalori yang berlebihan, termasuk makanan restoran yang mahal. Untuk itu, sebaiknya kurangi mengunjungi restoran dan makan diluar. Akan lebih baik jika anda mengolah sendiri makanan anda dan sesuaikan komposisinya dengan kebutuhan anda. Sementara itu, jika anda terpaksa makan di restoran kebiasaan yang terbaik adalah dengan menghentikan makan sebelum anda merasa kenyang.

Berhati-Hatilah dengan Sisa Makanan

Banyak ibu atau orangtua mengalami kesulitan saat ingin menurunkan berat badannya. Seringkali mereka menganggap faktor usialah yang memicu kondisi ini dapa terjadi. Padahal tidaklah sepenuhnya benar demikian. Seringkali ibu yang memiliki anak-anak dirumahnya merasa sayang terhadap makanan sisa bekas si kecil.

Mereka menganggap makanan yang masih tersisa bekas si kecil akan sayang jika dibuang. Sehingga pada akhirnya hal ini membuat ibu banyak menghabiskan makanan tersebut. Perlu diketahui, hal inilah yang seringkali membuat diet yang dijalani sulit mendapatkan hasil. Untuk itu, berhati-hatilah dengan sisa makanan. Bagaimanapun setiap gram kalori yang masuk kedalam tubuh anda diperhitungkan dengan baik.

Jangan Menahan Lapar Terlalu Lama

Banyak para pelaku diet menganggap bahwa menahan lapar akan dapat membuat tubuhnya cepat kurus. Anggapan ini benar-benar keliru dan tidak beralasan. Sebaliknya, menahan lapar dengan tidak menyantap makanan mungkin membuat anda tidak memasukan sejumlah kalori dan lemak yang biasanya disantap. Akan tetapi, perlahan ketika rasa lapar anda sudah tak lagi dapat ditahan maka kondisi ini akan mebuat anda cenderung makan dengan tidak terkontrol dan berlebihan. Akibatnya, asupan lemak dari makanan akan lebih banyak dibandingkan dengan yang biasanya anda konsumsi.

Konsumsi Sayuran Lebih Banyak

Makanan yang dianjurkan untuk mereka yang memiliki ukuran berat badan yang berlebih adalah makanan yang kaya akan serat. Selain menyehatkan, makanan dengan kandungan serat yang tinggi akan membuat anda cepat merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Ini artinya nafsu makan anda akan dapat ditekan dengan lebih baik. Sehingga kalori dan lemak tidak akan masuk dalam jumlah yang lebih banyak.

Demikianlah beberapa hal yang dapat disampaikan dari cara menurunkan berat badan dengan bijak dan pintar. Pada intinya, memperhatikan segala asupan makanan kedalam tubuh adalah hal penting untuk dilakukan. Selain itu, komitmen yang tinggi dan kesabaran akan diperlukan agar anda bisa menggapai hasil yang maksimal.

Pages ( 2 of 2 ): « Sebelumnya1 2

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons