Tips Agar Siap Kembali Bekerja Setelah Cuti Melahirkan

Terkadang kembali bekerja setelah menikmati masa cuti yang panjang bukahlah perkara yang mudah. Kebiasaan yang seringkali dilakukan selama cuti dengan bangun siang dan tidak adanya tekanan dari masalah pekerjaan seringkali membuat anda terbiasa dengan kondisi ini. Sehingga pada saat anda dihadapkan pada realita kembali bekerja usai menjalani cuti. Hal ini seringkali menjadi beban yang terasa berat.

Belum lagi peran baru anda sebagai ibu baru membuat anda sibuk dengan kegiatan mengurus si kecil. Perhatian anda yang sulit terbagi antara keluarga dan pekerjaan seringkali menuai perasaan yang malas menghadapi pekerjaan.

Namun bagaimanapun pekerjaan sudah menjadi tanggung jawab anda yang harus anda lakukan. Nah, tak perlu khawatir karena kali ini kami akan berikan tips agar siap kembali bekerja setelah cuti melahirkan. Mari simak informasi menariknya dibawah ini. Baca juga: Depresi dan Ibu Hamil

Daftar Isi

Cari Dukungan

Terkadang rasa malas kembali bekerja bukan hanya dialami oleh anda yang menjalani masa cuti melahirkan yang panjang. Sebab hal serupa bisa jadi dialami oleh banyak orang seperti ketika mengadapi weekend dan akan kembali dihadapkan pada hari senin. Nah, banyak orang mengatasi cara ini dengan mencari dukungan sebanyak mungkin. Dengan begini mereka akan terdorong untuk kembali semangat dalam melakukannya pekerjaannya.

Begitupun dengan anda, pada saat kembali ke kantor mungkin saat ini benak anda dihiasi dengan perasaan malas dan ogah pergi ke kantor esok hari. Namun demikian, hal ini tidak sebaiknya menghentikan anda.

Untuk mengembalikkan mood anda lebih bersemangat pergi ke kantor maka carilah dukungan sebanyak mungkin. Anda akan butuh dorongan dari suami, keluarga atau mungkin teman-teman anda. Tidak ada salahnya mulai kembali menyapa teman akran anda di kantor dan tanyakan bagaimana keadaan kantor saat ini. Buatlah diri anda tertarik dengan cerita-cerita mereka agar demikian anda pun akan merasa lebih ringan pergi bekerja.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons