Tidak Disangka Ternyata Makanan Ini Sebagai Cara Ampuh Mencegah Kanker Payudara

5/5 (1)

Makanan sehat tentunya memiliki dampak yang baik pula untuk kesehatan tubuh kita. Dengan rutin mengonsumsi makanan yang sehat dan juga terjamin kebersihannya, maka tentunya kita bisa mengambil manfaat dari makanan tersebut. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang merasa malas untuk mengonsumsi makanan sehat tersebut baik dari pengolahannya dan juga cita rasa yang dihasilkan oleh makanan sehat tersebut.

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa makanan yang sehat dapat membantu tubuh Anda terhindar dari segala macam penyakit yang tentu bisa datang kapan saja. Seperti halnya kanker yang merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia terutama bagi kaum hawa. Penyakit kanker yang kerap menyerang wanita ialah kanker payudara. Kanker payudara ini tentunya bisa menyerang siapa saja dan tidak mudah ditebak akan gejala yang akan timbul nantinya.

Loading...

Penyakit kanker payudara tentunya bisa menyerang baik kepada wanita maupun pria. Pada umumnya, kanker payudara ini disebabkan oleh pola hidup dan juga kebiasaan buruk yang dijalani oleh kebanyakan wanita. Bagi kaum wanita tentunya menjaga kesehatan payudara menjadi sebuah keharusan bagi Anda. Bagaimanapun juga, payudara menjadi salah satu aset yang paling berharga bagi kaum wanita.

Oleh karena itu, memang sangat penting bagi Anda sebagai wanita untuk selalu menjaga kesehatan payudara agar terhindar dari kanker dengan menerapkan pola hidup sehat dan juga menngonsumsi makanan yang sehat. Berikut ini ada beberapa jenis makanan super sehat yang tentunya memiliki manfaat sebagai pencegah kanker payudara. Tidak hanya sehat, makanan ini tentunya memiliki rasa yang enak dan juga Anda sukai. Yuk kita langsung simak saja makanan untuk mencegah kanker payudara yang super sehat!

Sayuran Hijau

Tentunya, makanan yang sehat tidak dapat lepas dari yang namanya sayuran. Sayur tentunya memiliki berbagai varian dan juga jenis. Nah, sebagai pencegah kanker payudara, tentunya sayuran hijau dipercaya lebih efektif. Jenis sayuran hijau tentunya sangat mudah untuk Anda temui di kehidupan sehari-hari.

Sayuran hijau memang mengandung vitamin dan juga nutrisi yang paling dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sayuran hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang paling ampuh untuk mencegah risiko terkenanya kanker payudara. Selain itu, sayuran hijau juga bisa melindungi tubuh dari virus penyebab penyakit karena adanya zat yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Jenis sayuran hijau yang dapat Anda konsumsi diantaranya bayam, sawi, kangkung, dan juga sayuran hijau lainnya.

Bawang Putih

Makanan sehat kedua yang digadang-gadang sebagai pencegah terkenanya risiko kanker ialah bawang putih. Bumbu dapur ini ternyata memiliki keefektifan dalam membuat tubuh menjadi semakin sehat dan juga bugar. Jika tubuh kita bugar, maka sangat sulit bagi bakteri ataupun virus penyebab penyakit bisa masuk ke dalam tubuh manusia.

Bawang putih meskipun memiliki rasa dan juga bau yang sangat kuat, namun ternyata harus Anda konsumsi demi terhindar dari kanker payudara. Selain itu, bawang putih juga memiliki kemampuan untuk menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh manusia. Satu hal yang pasti dari khasiat yang dimiliki oleh bawang putih ialah untuk menjaga imunitas tubuh hingga mencegah sel kanker untuk tumbuh dan juga berkembang di dalam tubuh manusia.

Teh Hijau

Teh hijau atau yang lebih sering disebut dnegan green tea ini memang memiliki peranan yang cukup penting dalam masalah kesehatan manusia. Sejak jaman nenek moyang dulu, teh hijau biasa digunakan sebagai obat herbal yang berfungsi untuk menangkis berbagai macam penyakit. Nenek moyang dulu mengonsumsi teh hijau sebagai bahan herbal untuk rileksasi.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa teh hijau memiliki khasiat yang paling ampun untuk mengatasi kanker, terutama kanker payudara pada wanita. Terlebih jika teh hijau dikonsumsi setiap hari, tidak heran jika Anda mendapatkan tubuh yang lebih sehat, segar dan juga lebih terjaga.

Ubi Jalar

Bahan makanan jenis umbi-umbian ini memang sangat mudah ditemukan di pedesaan. Ubi jalar atau yang lebih dikenal dengan sebutan ketela rambat ini mengandung nutrisi yang cukup banyak. Selain dapat mencegah risiko terkenanya kanker payudara, ternyata ubi juga bisa berkhasiat untuk membantu melawan berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung dan juga kelebihan berat badan.

Pada ubi jalar tentunya mengandung beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti kolin, beta karoten, serat dan juga kalium. Ubi jalar tentunya mengandung sedikitnya 105 kalori yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Pada wanita yang mengonsumsi ubi jalar setiap hari dengan porsi yang tepat tentunya dapat menurunkan risiko terkenanya kanker payudara 17 kali lipat. Selain itu, mengonsumsi ubi jalar dapat lebih melancarkan sistem pencernaan, kolesterol, jantung dan mencegah risiko terkenanya diabetes.

Brokoli

Brokoli tentunya termasuk pada jenis sayuran hijau. Namun dalam pembahasan ini kami sengaja memisahkan brokoli pada poin terpisah. Hal ini dikarenakan kandungan gizi dan juga nutrisi pada brokoli memang sepenuhnya dapat mencegah seseorang dari terkenanya penyakit kanker payudara. Rasa khas enak yang dimiliki oleh brokoli tentunya tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak mengonsumsinya.

Dalam brokoli tentunya terdapat segudang gizi dan juga nutrisi seperti sulforaphane, flavonoid, isothiocyanate, indoles,tiosianat, beta-karoten cryptoxanthin, zea-xanthin dan lutein. Semua zat nutrisi tersebut tentunya memiliki sifat antikanker yang dapat memberikan sinyal positif serta dapat melindungi kita dari berbagai jenis kanker seperti pankreas, usus besar, prostat dan juga kandung kemih. Senyawa aktif tersebut bisa membunuh berbagai sel di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu, antioksidan yang ada di dalam brokoli dapat membantu menekan pertumbuhan sel kanker ataupun tumor.

Jamur

Makanan yang memiliki rasa khas yang enak dan juga gurih ini ternyata memiliki khasiat untuk mencegah tubuh dari terkenanya kanker payudara. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang ada pada vitamin dan juga nutrisi memiliki kemampuan dalam menurunkan risiko kanker. Di dalam jamur tentunya terdapat beberapa nutrisi seperti serat oangan, selenium, vitamib B, D dan juga D. Jamur juga dikenal sebagai makanan yang rendah lemak, sodium, kolesterol dan juga kalori. Bahkan para ahli menyatakan bahwa kandungan senyawa yang terdapat di dalam jamur dapat membantu mencegah tumbuhnya sel kanker yang ada di dalam tubuh.

Buah Delima

Siapapun pastinya mengetahui jenis dan bentuk buah ini. Buah delima dapat dikatakan sebagai buah dengan rasa yang enak dan juga segar. Selain cita rasa yang enak, buah delima juga memiliki manfaat yang cukup banyak bagi kesehatan tubuh manusia. Di dalam buah delima tentunya mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin B, K, potasium, fosfor, polifenol, antioksidan, mineral dan juga serat pangan. Salah satu manfaat terbesar dari buah delima dalam mencegah kanker payudara ialah adanya kandungan antioksidan dan juga polifenol. Kedua senyawa tersebut dapat menekan pertumbuhan sel kanker dengan sangat baik dan juga ampuh.

Demikianlah beberapa jenis makanan untuk mencegah kanker payudara yang dapat Anda masukan ke dalam menu harian Anda sekarang juga. Selamat mencoba!

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel