data-ad-format="auto"

Tetap Modis dan Percaya Diri Di Trimester Akhir Kehamilan

Keluhan yang seringkali dialami oleh ibu hamil adalah kurangnya percaya diri setelah usia kehamilan semakin tua.Ya, diusia kehamilan trimester tiga perubahan fisik memang sangat terlihat, perut ibu yang semakin membesar, berat badan yang semakin bertambah dan beberapa kondisi seperti kaki yang mudah kram.

Di usia kehamilan yang semakin tua anda tetap dapat modis dengan padu padan baju yang sesuai untuk ibu hamil. Pakaian ibu hamil trimester akhir berprinsip utama yaitu baju ibu hamil tidak membuat perut tertekan secara berlebihan.

Anda dapat memilih baju khusus ibu hamil dengan warna, corak dan model yang menarik. Sehingga anda tetap bisa tampil gaya dan modis selama kehamilan. Sediakan waktu anda untuk dapat menemukan pakaian yang sesuai dengan perubahan tubuh selama kehamilan.

Berikut ini adalah tips yang dapat anda ikuti untuk tetap modis dan nyaman di kehamilan trimester akhir :

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

1. Pakaian dalam harus disesuaikan dengan bentuk tubuh

Pakaian dalam yang sesuai untuk ibu hamil akan membuat nyaman. Selama kehamilan, buah dada terkadang dapat melebihi ukuran cup dan semakin membesar. Oleh karena itu ibu hamil dapat memilih yang sesuai dengan ukuran dan merasa nyaman untuk anda gunakan selama hamil di usia kehamilan yang semakin tua. Anda juga dapat memilih bahan yang nyaman dan tidak membuat anda kegerahan ketika menggunakan pakaian dalam. Sekaligus anda dapat mempersiapkan pakaian dalam seperti bra yang khusus untuk ibu menyusui sehingga dapat anda persiapkan menjelang hari persalinan.

2. Pilih warna gelap dapat membantu anda tetap percaya diri

Black magic adalah salah satu ungkapan yang tepat untuk ibu hamil yang ingin menambah rasa percaya diri ketika menggunkan pakaian ketika usia kehamilan trimester akhir. Ibu hamil dapat memilih tunic top yang ringan dengan celana hitam polos. Baju yang gelap akan membuat tubuh anda yang semakin membesar karena usia kehamilan tidak begitu membesar. Selain itu ibu hamil dapat memilih flat shoes untuk tetap modis menemani aktivitas kehamilan yang semakin membesar. Pilih warna yang senada, putih yang memiliki corak hitam atau warna lainnya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

3. Pilih layered long dan drapey sweater

Layered long dan drapey sweater dengan warna-warna netral seperti cokelat, abu-abu, atau hitam (atau warna lebih gelap lainnya) membuat anda tampil percaya diri di kehamilan trimester akhir. Anda juga akan terlihat langsing dengan menggunakan celana denim gelap yang memiliki ukuran nyaman menemani aktivitas selama kehamilan. Hindari menggunakan ukuran celana yang ketat selain itu anda dapat mengenakan celana yang bertumit dua inci di atas lantai sehingga menarik kesan tinggi dan menambah percaya diri anda. Pastikan bahwa ujung celana hits atau dua inci di atas lantai - lebih tinggi akan memperpendek kaki Anda dan akan  terlihat rapi. Anda dapat menambah percaya diri anda dengan menggunakan anting-anting yang menjuntai dan dengan menggunakan syal panjang yang bermotif atau dengan menggunakan kalung yang panjang. Lengkapi pula dengan oversize big dengan tali panjang yang menambah ibu hamil tetap percaya diri selama melakukan aktivitas.

4. Pilih baju dengan model V-neck

Ibu hamil dapat mencari baju dengan model V-neck sehingga tampak lebih panjang di bawah perut rendah selain itu pilihan rok selutut dapat membuat anda tetap percaya diri selama kehamilan. Anda dapat mencari bahan yang nyaman dan tidak membuat tersiksa meskipun harus beraktifitas selama kehamilan. Kemudian menarik perhatian dengan top V-neck dalam warna yang berani (merah, ungu, orange) dan ukuran yang panjang hingga mampu menutupi bagian paha. Selain itu anda dapat melengkapi dengan sepasang anting-anting menggantung atau kalung chunky.

5. Menggunakan T-shirt desain sendiri

Meningkatkan percaya diri anda ketika hamil di usia tua dapat mengenakan T-shirt full color dengan desain yang lucu. Anda dapat memanfaatkan momen kehamilan anda dengan menggunakan T-shirt yang lucu disesuaikan dengan keinginan anda. Pada beberapa toko perlengkapan ibu hamil anda dapat memilih gaya dan warna ataupun dengan desain yang menampilkan slogan yang terkesan seperti “I love my baby”, “I love my bump” atau dengan menggunakan symbol “female atau male”. Anda dapat memesan langsung pada toko baju kehamilan sehingga menemukan ukuran dan desain yang sesuai dengan kehamilan.

6. Pilih Jeans model bootleg terbuat dari bahan elastic

Celana jeans sering kali menjadi pilihan pakaian kasual yang diminati oleh wanita, memasuki usia kehamilan dan perubahan fisik yang semakin membesar. Pilihan menggunakan celana  jeans harus anda perhatikan, jangan menggunakan celana jeans yang membuat perut tertekan dengan ukuran yang sempit.Sebaiknya anda memperhatikan potongan jeans, sehingga terkesan membuat anda langsing bukan semakin membesar dan lebar. Anda dapat memilih jenis jeans model bootleg yang berbahan elastis dengan ukuran pinggang yang disesuaikan dengan perut anda. Dengan demikian ibu hamil masih tetap terlihat modis, nyaman dan tidak akan menganggu perkembangan selama kehamilan.

7. Menggunakan Over all atau Rok khusus ibu hamil

Anda dapat tetap modis dengan menggunakan over all ataupun rok yang khusus ibu hamil. Anda dapat memilih menggunakan over all dengan paduan baju yang pas. Pemilihan warna krem ataupun hitam dapat menjadi pilihan anda. Pilihlah over all yang berbahan lentur tidak kaku dan membuat anda nyaman disesuaikan dengan perubahan fisik selama kehamilan. Ini merupakan salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk merubah dan mengganti penampilan mengikuti usia kehamilan yang semakin membesar.

8. Gunakan dress yang sesuai kepribadian anda

Ketika menggunakan dress sebaiknya disesuaikan dengan kepribadian anda, selain itu untuk ibu hamil tips yang dipilih ketika akan menggunakan dress yaitu menggunakan dress dengan ukuran yang tidak terlalu jauh lebih besar karena akan membuat ukuran badan anda terlihat semakin besar. Selain itu ukuran yang pas dan nyaman ketika sedang menggunakan dress adalah pilihan yang tepat. Mengenakan gaun saat hamil merupakan salah satu keharusan sehingga dapat mencari gaun yang berpinggang ramping atau dress yang menggunakan pita diikatkan kebelakang bahkan dengan pita yang mengelilingi sepanjang sisi gaun sehingga tetap tampil modis.

9. Tinggalkan High Heels

Memasuki usia kehamilan yang semakin besar sebaiknya tinggalkan high heels, selain membuat anda tidak nyaman akan menimbulkan keluhan keluhan selama kehamilan usia tua. Anda dapat mengurangi penggunaan high heels atau meninggalkan sehingga mengurangi risiko kram dan sakit pada bagian kaki. Namun bukan berarti anda tidak dapat tampil modis, flat shoes dengan corak yang menarik dan disesuaikan dengan warna baju yang anda gunakan dapat menjadi menarik, nyaman dan modis selama kehamilan.

Loading...

Follow us