data-ad-format="auto"

Ternyata Inilah Makanan yang Memiliki Energi Ekstra Saat Menyusui

Dengan rutin mengkonsumsi makanan gizi dan nutrisi sepanjang hari membuat anda memaksimalkan energi ketika sedang menyusui. Dengan asupan nutrisi yang sesuai menjadi modal untuk anda memberikan kualitas ASI terbaik. Kualitas ASI yang terbaik dapat anda dapatkan dari makanan yang tepat. Selain memberikan ASI eksklusif diantaranya anda juga mempunyai rutinitas lain yang tidak dapat ditinggalkan begitu saja, kami akan memberikan rekomendasi kepada anda dalam memilih makanan yang sesuai untuk dapat menambah energi ketika sedang menyusui.

1.  Ikan Salmon

Salmon menjadi pilihan tepat untuk membangkitkan energi dan juga kandungan nutrisi yang sesuai untuk bayi anda. Salmon, seperti ikan berlemak lainnya, mengandung jenis lemak yang disebut DHA. DHA sangat penting untuk perkembangan sistem saraf bayi. Semua ASI mengandung DHA, akan tetapi tingkat nutrisi dapat anda peroleh lebih tinggi dari konsumsi salmon.

2.  Produk Susus Rendah Lemak

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

Apakah Anda lebih suka yoghurt, susu, atau keju? Sebenarnya produk susu adalah bagian penting  untuk mendapatkan kualitas ASI terbaik. Selain menyediakan protein, vitamin B, dan vitamin D, produk susu adalah salah satu sumber kalsium terbaik. Jika anda menyusui, ASI yang mengandung kalsium dapat membantu pembentukan tulang bayi dengan maksimal. Anda dapat mengkonsumsi susu tiga gelas dalam satu hari, untuk menambah energi dan kualitas ASI terbaik.

3.  Daging Sapi Tanpa Lemak

Meningkatkan energi sebagai ibu baru dengan makanan kaya zat besi seperti daging sapi tanpa lemak. Kekurangan zat besi dapat menguras energi anda, sehingga membuat anda sulit beradaptasi dengan kebiasaan anda memberikan ASI ekslutif bagi bayi anda. Ibu menyusui perlu makan protein tambahan dan vitamin B-12. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber yang sangat baik untuk kedua nutrisi tersebut

4.  Jeruk

Jeruk adalah makanan yang berasal dari jenis buah-buahan terbaik untuk meningkatkan energi untuk ibu anda yang sedang menyusui. Buah jeruk  adalah makanan untuk menyusui yang sangat baik karena ibu menyusui membutuhkan lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan wanita hamil. Anda bisa mendapatkan manfaat yang sama ketika anda mengkonsumsi minuman olahan jeruk yang mengandung tambahan nutrisi dari sumber buah lainnya.

5. Telur

Kuning telur adalah salah satu sumber alami beberapa vitamin D - nutrisi penting untuk menjaga tulang anda kuat dan membantu tulang bayi Anda dalam masa pertumbuhan yang baik. Telur juga merupakan cara yang fleksibel untuk memenuhi kebutuhan protein harian Anda. Anda dapat menambahkan telur pada sarapan anda untuk membangun energi yang anda butuhkan.

6.  Roti dari Gandum Utuh

Asam folat sangat penting untuk perkembangan bayi anda pada tahap awal kehamilan. Asam folat merupakan nutrisi penting dalam ASI yang dibutuhkan bayi untuk kesehatan yang lebih baik. Roti gandum merupakan pilihan yang tepat untuk anda mendapatkan asupan serat dan zat besi.

7.  Sayuran Hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli dipenuhi dengan vitamin A, yang baik untuk Anda dan bayi Anda. Sayuran tersebut memberikan asupan kalsium yang baik mengandung vitamin C dan zat besi. Sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang baik untuk jantung anda

8.  Air Mineral

Ibu menyusui sangat beresiko menguras energi hingga mengakibatkan dehidrasi. Untuk menjaga tingkat energi anda dan kualitas susu terbaik. Anda dapat memvariasikan pilihan anda dan memenuhi beberapa kebutuhan cairan anda dengan minum jus dan susu, tapi hati-hati ketika dengan minuman berkafein seperti kopi atau teh. Jaga asupan anda untuk tidak lebih dari 2-3 cangkir sehari atau beralih ke varietas bebas kafein. Lebih baik anda memilih meminum air mineral yang menyehatkan untuk anda dan bayi anda, ketimbang minuman mengandung kafein karena itu air mineral sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui.

Loading...

Follow us