Terharu,Hadiah Sang Ibu Untuk Memotivasi Anaknya

Membuat sang buah hati bahagia cukup sederhana, seperti yang dilakukan oleh Ibu ini yang memberikan hadiah sebagai motivasi bagi anaknya.

Bisa bahagia dengan pemberian yang sederhana adalah harapan pemberi hadiah, begitu juga ibu yang ingin menghadiahkan sekaliguis memotivasi anaknya. Itulah kebahagian yang dirasakan oleh Harmonie-Rose Ivy Allen yang diberikan hadiah oleh ibunya. Kado yang sederhana ini ternyata punya makna yang sangat dalam untuk anaknya ini.

Harmonie-Rose Ivy Allen masih berusia 2 tahun, seperti anak perempuan lainnya ia mendapatkan hadiah boneka. Namun ada yang berbeda hadiah boneka yang ibu Harmonie-Rose Ivy Allen hadiahkan adalah boneka yang sekaligus memberikan motivasi terhadap kondisi yang dialami oleh anaknya ini.

06

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Seperti yang dilansir dalam abcnews.go.com Harmonie-Rose Ivy Allen dihadiahkan boneka “American Girl” yang bernama Rebecca pada buan Juli lalu. Ia tersenyum sangat lebar dan bahagia ketika ia mendapatkan hadiahnya. Harmonie-Rose Ivy Allen yang masih berusia 2 tahun berasal dari Inggris ini, memiliki kemiripan dengan Harmonie-Rose Ivy Allen.

Setelah membuka hadiah dari ibunya ia langsung bilang bahwa bonekanya mirip dengannya. Bahkan Harmonie-Rose Ivy Allen sengaja melepas kaki dan lengan dari boneka sehingga mereka bisa duduk berdampingan tanpa menggunakan prostetik. Ibu Harmonie-Rose Ivy Allen berkata bahwa Harmonie sangat bahagia memiliki boneka yang mirip dengannya.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa boneka yang dihadiahkan oleh ibu Harmonie-Rose Ivy Allen sangat luar biasa. Harmonie adalah anak berusia 2 tahun yang menderita meningitis B ketika usianya 11 bulan. Pada saat itu dokter bilang hanya memiliki harapan hidupnya kurang dari 10 persen. Dan ketika baru saja belajar berjalan ia harus mendapatkan kenyataan bahwa kaki dan lengannya harus diamputasi.

Meskipun dokter mengkhawatirkan kondisi harmonie saat itu, apalagi dokter mengkhawatirkan kerusakan otak yang akan dialaminya kelak. Hanya saja semangat yang dimiliki oleh Harmonie sangat besar bahkan kekhawatiran dokter tidak terjadi, ia tumbuh seperti anak seusinya tanpa mengalami kerusakan otak.

Menurut ibunya, Freya anaknya tumbuh menjadi anak yang lucu, cerdas dan cantik. Bahkan ia kini di usianya dua tahun sangat menggemaskan. Sama halnya dengan semua orang tua di dunia ini yang menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Bahkan ia sangat terpukul ketika Freya mendengar Harmonie berkata tidak mempunyai tangan. Kalimat itu sangat menyentuh sekali apalagi diucapkan oleh anak berusia 2 tahun.

Kini Harmonie sangat senang bermain dengan hadiah pemberian dari ibunya. Rebecca panggilan boneka yang menamani aktivitasnya ini sudah dianggap sebagai sahabat sendiri. Bahkan Boneka ini diharapkan dapat memberikan motivasi untuk Harmonie ketika harus mendapatkan kenyataan ia berjalan menggunakan kaki prostetik.

Awalnya Harmonie menganggap bahwa kaki prostetik sebagai penghalang namun kini ia menyadari sebagai alat bantu. Tidak hanya itu kaki prostetik yang ia punya tidak membuatnya kehilangan semangat setelah mendapatkan boneka yang bisa dijadikan sahabat menemani kegiatannya sepanjang hari.

Untung saja ibunya cepat memberikan hadiah boneka yang bisa memberinya semangat ini. Awalnya Ibu Harmonie, Freya akan memberikan hadiah boneka ini sebagai hadiah ulang tahun yang ke-3 di bulan November nanti. Akan tetapi, Freya tidak sabar untuk memberikan dan memotivasi anaknya sehingga memberikan boneka Rebecca pada Harmonie lebih awal dibandingkan perayaan ulang tahunnya.

Kini Harmonie bisa bermain dengan boneka dengan anggota tubuh yang diamputasi ini. Boneka ini bisa membuat Harmonie termotivasi tidak hanya itu diharapkan akan memberikan motivasi bagi siapapun anak yang mengaami kesepian dan sendiri karena diamputasi. Sehingga mereka bisa mendapatkan semangat untuk tetap berjuang.

Loading...

Follow us