Tampil Cantik Tanpa Mengganggu Perkembangan Janin Selama Hamil

4/5 (1)

Ya, banyak yang bertanya-tanya mengenai resiko yang akan dihadapi ketika anda menggunakan perawatan kesehatan selama kehamilan. Betulkah ada perawatan kecantikan yang justru akan mempengaruhi janin? Kali ini kami akan membantui anda untuk tetap tampil cantik tanpa harus mengganggu perkembangan janin selama hamil. Sebagai wanita yang memiliki hasrat untuk tampil cantik selama masa hamil hingga memutuskan untuk pergi ke salon. Salon akan menawarkan perawatan kecantikan yang mengandung bahan kimia yang dikhawatirkan akan menggangu perkembangan janin anda.

Inilah dia tips untuk tampil cantik yang bisa anda lakukan selama kehamilan tanpa harus mengganggu perkembangan janin selama hamil :

1.    Pilihan Salon Khusus Ibu Hamil

Kini ibu hamil dapat memilih salon yang khusus untuk ibu hamil. Salon yang memiliki pengalaman bahkan khusus menyediakan khusus perawatan kecantikan pada ibu hamil. Selain pilihan salon yang memiliki sertifikat khusus untuk ibu hamil, anda harus teliti dalam memilih produk yang digunakan. Pilihan yang sesuai untuk ibu hamil adalah produk perawatan ibu hamil dengan kualitas terbaik sehingga tidak menggangu perkembangan janin anda.

2.    Hindari Mengubah Tekstur dan Mewarnai Rambut

Pada saat memilih untuk mempercantik diri anda  selama kehamilan sebaiknya anda menghindari dalam bleaching atau coloring apalagi mengubah tekstur rambut anda meluruskan atau mengeriting. Kedua perubahan gaya mempercantik diri seperti mengubah tekstur dan mewarnai rambut banyak menggunakan bahan kimia yang dikhawatirkan menggangu perkembangan janin anda. Sedangkan bagi anda  yang memaksa untuk mengubah tekstur dan warna rambut, hindari melakukan pada trimester pertama dan konsultasikan dengan dokter kandungan anda. Baca juga: PERKEMBANGAN JANIN PERMINGGU

3.    Pilihan Spa yang tepat bagi  Ibu hamil

Spa untuk ibu hamil adalah suatu kegiatan memanjakan diri yang membuat otot-ototnya dapat rileks. Walaupun demikian ibu hamil harus memperhatikan beberapa hal diantaranya  adalah ketika sauna, steam atau berendam di kolam hangat suhu tidak boleh sama dengan atau lebih dari 37,5 derajat celcius. Hal ini akan membuat pembuluh darah ibu hamil menjadi melebar dan bertambah besar sehingga dikhawatirkan akan memicu suhu tubuh ibu hamil dan membahayakan janin.
Pilihlah aromaterapi yang tidak memicu mual atau muntah pada ibu hamil, pilihan aromaterapi bagi ibu hamil diantaranya adalah kayu putih, jeruk mandarin, lavender, lemon atau mawar. Sebaiknya bagi ibu hamil menghindari fish spa untuk menghindari air kolam yang mungkin mengandung bakteri  Escherichia coli.b atau Pseudomonas sp.

4.    Gunakan produk Herbal untuk Luluran

Selama hamil anda dapat luluran akan tetapi dengan lembut dan tidak terlalu keras dalam menggosok kulit karena selama hamil sangat sensitiif hingga memudahkan anda iritasi. Gunakan pula produk herbal ketika luluran seperti  menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun .Hindari melakukan message ala reflexology yang akan memicu terjadinya kontraksi.

5.    Manicure –Pedicure aman untuk ibu hamil

Ibu hamil dapat melakukan medicure-pedicure yang menyenangkan bagi ibu hamil dikarenakan pada usia kehamilan yang semakin membesar akan menyulitkan dalam menjangkau jari-jari kaki. Dalam penggunaan alat medicure-pedicure yang aman dan steril dari kuman bekas pemakainnya sebelumnya.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel