data-ad-format="auto"

Stop ! 7 Makanan yang Dapat Menghambat Penyembuhan Kanker Payudara

Meskipun telah melalui pengobatan kanker payudara memungkinkan kembali terbangunnya sel-sel kanker pada tubuh anda. Penting untuk anda dapat mengetahui bagaimana cara yang efektif untuk memerangi pertumbuhan sel kanker payudara, diantaranya dengan menjaga konsumsi anda terhadap makanan di bawah ini :

1.  Jenis sayuran seperti kangkung, sawi, cabai dan tauge. Kandungan yang terdapat pada kangkung dan sawi dapat mengurangi kerja obat-obatan sehingga tidak bekerja dengan optimal. Adapula kandungan zat yang terdapat di dalam tauge diduga akan memicu perkembangan sel kanker selain itu anda juga harus menghindari cabai karena dapat merangsang aktifitas sadar sehingga menyebabnya penurunan oksigen. Disarankan untuk anda mengkonsumsi sayuran jenis lain seperti brokoli, dengan adanya zat yang dapat membantu anda menghentikan perkembangan sel kanker atau mencegah anda dari kanker payudara.

2.  Jenis buah-buahan yang diduga akan memicu kanker payudara adalah durian, lengkeng , nangka . Kandungan zat di dalamm durian menghasilkan alkohol sehingga dapat memicu perkembangan sel kanker payudara, begitu dengan lengkeng dan nangka yang dapat memberikan peluang perkembangan sel kanker payudara. Bukan berarti anda harus menghindari buah buahan akan tetapi anda dapat menggantinya dengan buah-buahan yang tidak mengandung alkohol.

3.  Daging olahan kebanyakan mengandung pengawet, diduga akan menyebabkan sel kanker dapat leluasa tubuh di dalam tubuh anda. Untuk anda pastikan memilih produk daging tanpa olahan sodium nitrit dan sodium nitrat hal ini diduga akan menyebabkan adanya pertumbuhan kanker pada usus anda. Selain itu juga untuk anda yang ingin mengkonsumsi daging segar hindari lemak dari danging sapi, daging kerbau dan daging kambing karena tidak baik untuk kesehatan terutama sebagai makanan yang memicu kanker payudara.

Baca Juga: Keputihan Pada Wanita - Jenis, Penyebab dan Pencegahan

4.  Ikan asin yang mengandung ikan asin yang megandung pengawet, tidak menutup kemungkinan adanya oknum tertentu yang menggunakan formalin hingga bersifat hepatotoksik (menyebabkan racun pada organ hati anda) sehingga akan memicu gangguan pada sel dan jaringan menyebabkan adanya kemungkinan untuk perkembangan sel sel kanker.

5.  Seafood seperti kerang, kepiting, cumi, udang yang memiliki kandungan lemak tinggi sehingga mampu mengaktifkan kembali sel sel kanker.

6.  Daging Unggas meskipun tidak semua unggas dan ternak menggunakan obat-obatan kimia untuk memacu pertumbuhan, akan tetapi dengan kemungkinan tinggi penggunaan obat-obatan tersebut besar, sehingga adanya hormon yang telah bersatu dengan daging unggas tersebut. Suntikan hormon menjadi salah satu penyebab terjadinya perkembangan sel sel kanker dan tidak menutip kemungkinan sel kanker lain seperti kanker prostat dan kanker kelenjar yang ikut terangsang tumbuh di tubuh anda.

7.  Makanan yang dibakar harus anda hindari karena adanya kandungan senyawa kimia yang dapat membahayakan tubuh anda, karsinogenaktif. Apalagi dengan daging yang gosong dibagian sisi, sehingga kandungan karsinogenaktif cenderung lebih tinggi. Meskipun untuk anda yang melakukan pencegahan kanker bisa saja menggunakan metode memasak dengan cara di bakar akan tetapi harus memperhatikan waktu untuk memangggang, panggang dengan waktu sebentar sehingga anda bisa memasak terlebih dahulu di oven. Gunakan api yang tepat, tidak terlalu lama dan posisi bahan yang akan dipanggang  tidak langsung bersentuhan dengan api, anda dapat menghindari karsinogenaktif dengan membolak balik bahan panggangan anda. Adapula untuk anda jika memungkinkan menggunakan alumunium foil, sehingga tidak langsung terkena bakaran.

Loading...

Follow us