Secondary Infertility

Tanggapan Bidanku.com

Ibu mengalami yang namanya secondary infertility suatu kondisi dimana sulit untuk hamil kembali setelah kehamilan yang pertama. Penyebabnya macam-macam bisa karena adanya infeksi tiba-tiba, stress, kualitas sperma pasangan anda menurun, penyakit di tuba falopii, faktor usia atau juga trauma akan kehamilan yang pertama (kasus ibu keguguran). Untuk penanganannya tentunya harus berdasar riwayat kesuburan ibu. Dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh baik soal kesuburan ibu sendiri maupun kualitas dan kuantitas sperma suami ibu.
Mengenai obat, itu resep dokter kan? folic acid atau asam folat ( 5 mg atau 5 mcg kali bu? yg pasti bukan 5 gr deh)betul untuk membantu masalah kesuburan, sedangkan clomid atau clomiphene untuk membantu ovulasi dengan cara merangsang FSH (follicle stimulating hormone), jadi semacam obat terapi hormonal. Jika itu anjuran dokter, yaa konsumsi terus, tapi rutin laporkan hasil perkembangannya ke dokter ibu.
oh ya mengenai haid ibu, kami beri pencerahan soal haid normal
siklus mens yg normal adalah interval 28+-7 hari ( artinya antara 21-35 hari), dengan durasi 2-7 hari, jumlah mens/darah yang keluar sebanyak <80ml.
kalo melihat durasi ibu kayaknya masih normal yah….
Untuk masalah infertilitas, sebaiknya ibu keep in touch terus dengan dokter ibu, ikuti segala petunjuknya, lakukan pemeriksaan menyeluruh tentang kesuburan ibu dan suami ibu….
Ok bu, smoga bisa membantu, dan smoga ibu segera di kasih momongan oleh Yang Maha Kuasa…

Terimakasih

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Leave a Reply