Sakit Punggung Saat Hamil? Atasi dengan 4 Cara Mudah Ini

Sakit Punggung Saat Hamil – Saat hamil tubuh seorang wanita akan mengalami perubahan, di antaranya yaitu perubahan hormon, serta otot panggul. Dimana karena perubahan tersebut dapat membuat ibu hamil mengalami sakit punggung. Biasanya kondisi ini dapat dialami saat trimester kedua kehamilan.

Sakit Punggung Saat Hamil

Lihat juga : Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Cara Mengatasi Sakit Punggung Saat Hamil

Untuk membantu meredakan rasa tidak nyaman yang disebabkan karena sakit punggung saat hamil, beberapa cara berikut ini bisa anda coba.

Kompres Punggung

Sakit Punggung Saat Hamil

Sakit punggung yang anda alami ketika hamil tentu akan terasa tidak nyaman. Terlebih lagi, sakit yang dirasakan akan mengganggu aktivitas sehari-hari anda. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan kompres punggung.

  • Anda bisa mengompres punggung dengan menggunakan handuk yang sudah diisi es batu. Kompres dingin ini bisa anda lakukan selama kurang lebih 20 menit. Dalam sehari anda bisa mengulanginya beberapa kali.
  • Setelah melakukannya selama tiga hari, anda bisa menggantinya dengan mengompres hangat. Caranya yaitu, isi botol dengan menggunakan air hangat. Lalu tempelkan botol air hangat tersebut pada punggung anda.
  • Selain itu, ketika mandi air hangat anda juga dapat menambahkan minyak esensial atau garam epsom. Dengan cara ini mungkin akan membantu meredakan sakit punggung yang anda alami.

Perbaiki Postur Tubuh

Sakit Punggung Saat Hamil

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Berikutnya »

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons