data-ad-format="auto"

Resep Menu Buka Puasa Sop Konro Lezat Untuk Ibu Hamil yang Enak

Tidak sedikit ibu hamil yang masih kebingungan saat hendak menjalankan ibadah puasa.

Banyak anggapan keliru diantara mereka yang menyatakan bahwa puasa akan mungkin menganggu kehamilannya. Akan tetapi nyatanya tidak demikian. Ibu hamil tetap dapat menjalankan ibadah yang satu ini asalkan asupan makanan yang masuk kedalam tubuhnya perlu diperhatikan dengan baik.

Nah, berbicara mengenai asupan makanan yang baik. Berikut ini kami akan bagikan menu sehat untuk berbuka puasa ibu hamil dengan sajia sop konro lezat yang sehat. Kandungan protein pada daging dan rasa lezatnya akan membuat selera makan semakin meningkat.

puasa-sop-konro.jpg

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Menu Buka Puasa Sop Konro Lezat Untuk Ibu Hamil yang Enak

Bahan-Bahan Utama:

  • 250 g daging sapi khas
  • 1 L air
  • 4 sdm minyak untuk menumis

Bumbu yang Dihaluskan:

  • 5 sdm ketumbar butiran
  • Sangrai 1 sdm jintan bubuk
  • 5 cm lengkuas
  • 12 siung bawang putih
  • 1 sdm merica putih bubuk
  • 3 batang serai

Bahan Pelengkap:

  • Sambal taoco
  • Buras
  • Kecap manis
  • Daun bawang, iris tipis
  • Jeruk nipis, potong-potong
  • Daun seledri, iris tipis

Cara Membuat Menu Buka Puasa Sop Konro Lezat Untuk Ibu Hamil yang Enak

Cara Mengolah Daging Untuk Ibu Hamil:

  1. Untuk yang pertama bahan utama daging perlu diolah dengan benar untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan pengolahan yang tidak sesuai pada daging akan membuat ibu hamil cukup beresiko mengkonsumsi hidangan ini terlalu banyak. Adapun maksud dari pengolahan disini ialah daging harus dimasak dengan matang dan benar-benar matang. Nah, untuk mengatahui bagaimana pengolahan daging yang baik dan benar maka mari simak dilangkah selanjutnya.
  2. Silahkan bawa daging dan masukkan kedalam baskom. Lalu daging dipotong-potong secara merata dengan bentuk kotak-kota sesuai dengan ukuran yang anda inginkan. Sebaiknya gunakan pisau yang tajam untuk mempermudah anda memotong bahan ini secara merata.
  3. Setelah itu, silahkan rebus air dalam panci sebanyak ukuran yang tertera pada resep. Tunggu hingga rebusan menjadi mendidih dan baru masukkan daging yang telah anda potong-potong.
  4. Selanjutnya silahkan rebus daging sampai matang dan empuk secara merata. Bila sudah matang, angkat sajian ini dan ambil dagingnya lalu saring kaldunya secara merata. Dan sisakan kaldu daging sebnayak 1/2 liter untuk kita jadikan kuah supnya.

Cara Membuat Sop Konro:

  1. Utuk membuat sajian ini hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan menyiapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang untuk memanaskan alat yang satu ini. Tuangkan minyak goreng kedalamnya sedikit bagian saja dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas secara merata.
  2. Setelah itu tumis bumbu halus didalam panci sampai tercium bau harum yang enak dan sedap. Setelah itu, masukkan daging kedalamnya dan aduk-aduk sampai merata.
  3. Tambahkan kaldu dar rebusan daging tadi lalu didihkan secara merata sampai meletup-letup dan matang secara merata.
  4. Kecilkan api pada kompor dan masak kembali sampai daging matang secara merata. Cicipi pula bumbunya sampai pas sesuai dengan selera anda. Bila anda merasa bumbu pada kuah daging belum pas maka jangan sungkan untuk menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya.

Setelah matang, angkat sajian ini dan hidangkan dalam mangkuk saji. Berikan taburan daun bawang bersama dengan seledri dibagian atasnya dan kucuri dengan air jeruk nipis. Lalu santap dengan nasi buras yang sudah anda siapkan. Selamat menikmati!

Artikel Terkait: Resep Nasi UdukResep Nasi Uduk dan Resep Nasi KuningResep Nasi Kuning

Loading...

Follow us