Program Diet Sehat Satu Bulan


Berikut adalah program diet sehat selama satu bulan yang akan membantu anda :

1.  Sarapan

Seperti yang Anda dengar sebelumnya, sarapan adalah makan yang paling penting di setiap hari anda. Sarapan Anda harus terdiri dari karbohidrat lambat terbakar (karbohidrat kompleks) dan protein untuk menjaga tingkat energi Anda agar kuat sepanjang hari yang dapat membantu dalam menjaga nafsu makan. Anda harus memperhatikan asupan di pagi hari untuk bahan bakar metabolisme. Berikut adalah pilihan yang dapat anda ambil ketika sarapan di pagi hari :

  • Putih telur omelet sayuran dengan sepotong roti gandum kering dan setengah pisang
  • Roti gandum dengan buah-buahan dan yogurt tanpa lemak
  • Sereal gandum dengan susu non-lemak dan buah dan telur rebus

2.  Snack Pagi

Cemilan pertengahan pagi Anda harus menjaga tingkat energi sampai makan siang. Oleh karena itu Buah adalah pilihan yang bagus untuk cemilan pertengahan pagi, sebagai karbohidrat sehat dan gula alami akan terus mendorong metabolisme Anda. Beberapa pilihan yang baik lainnya adalah yoghurt tanpa lemak atau telur rebus.

3.  Makan siang

Hindari makan siang yang lebih banyak,  justru untuk anda yang sedang diet disarankan untuk makan dalam jumlah yang sedikit akan tetapi dalam waktu yang berdekatan, tentu saja dengan makanan yang sehat yang membantu dalam program diet anda. Anda bisa memilih setengah nasi merah dan semangkuk kecil sup kaldu ayam atau anda dapat memilih sandwich dari roti gandum dan di isi dengan sayuran atau daging rendah lemak. Kurangi penggunaan bahan bahan yang mengandung lemak tinggi seperti mayones dll.

4.  Snack sore

Sayuran mentah bisa menjadi snack sore yang bergizi. Anda bisa membuat salad sayuran atau buah untuk cemilan di sore hari. Menambahkan dengan beberapa gram kacang bisa menjadi pelengkap snack sore anda. Harus anda perhatikan minuman yang anda pilih adalah minuman yang tidak mengandung gula tinggi atau soda yang akan menggagalkan diet anda.

5.  Makan malam

Makan malam Anda harus bebas dari karbohidrat, dan terdiri dari protein dan perbanyak sayuran. Kepada malam hari karbohidrat tidak terlalu berperan dikarenakan aktivitas anda adalah beristirahat bukan untuk bekerja seperti di pagi hari. Anda dapat memilih tambahan dessert untuk menutup makan malam anda, puding buah dengan rendah lemak dan gula yang terbatas menjadi pilihan anda.

Apakah informasi ini bermanfaat?

1 2 3 4 5

Loading...

Diskusikan Tema Artikel