Penyebab Kutu Air dan Cara Penanganannya

Pengobatan Kutu Air dengan Obat

Saat ini sudah banyak obat-obatan yang dijual bebas di apotek tanpa harus menggunakan resep dari dokter beberapa jenis obat yang bisa dikenakan adalah obat anti jamur atau dengan menggunakan hidrokortison.

Untuk menggunakan obat-obatan pada bagian kutu air bisa dilakukan dengan mencuci bersih bagian kaki dan lap dengan menggunakan handuk yang lembut sampai kering. Setelah itu, oleskan salep yang dibeli dari apotek pada bagian kulit yang terkena kutu air.

Selain itu, aplikasikan salep sekitar 3 cm pada kulit normal yang ada disekitarnya, agar penyebaran jamur dan bakteri tidak menjalar terlalu jauh hingga kebagian tubuh yang lainnya.

Pada saat mengaplikasikan bahan in sebaiknya pastikan tangan anda bersih. Tangan yang kotor atau tercemar malah akan memperburuk kondisi kutu air yang dirasakan.

Demikianlah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi dan mengobati kutu air. Kondisi kutu air yang menyerang bagian kaki seringkali menjadi gangguan yang begitu menyiksa. Belum lagi, kondisi ini seringkali membuat bagian kulit menjadi rusak. Akibatnya kita seringkali merasa tidak percaya diri pada saat berkumpul bersama dengan orang lain dalam keadaan kaki atau tangan yang terbuka.

Dengan demikianlah, mencari solusi bagaimana mengatasi kutu air agar segera sembuh dan hilang adalah hal yang penting untuk dilakukan sejak dini. Demikian, semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menambah ilmu dan wawasan kita semua. Sampia jumpa pada pembahasan yang lainnya. 

Pages ( 4 of 4 ): « Sebelumnya123 4

Tinggalkan komentar

Show Buttons
Hide Buttons