Nasib Seorang Anak yang Memiliki Tanda Lahir Menutupi Mata

Tanda lahir dapat muncul saat baru lahir atau beberapa minggu setelah kelahiran. Meskipun sebagian besar tanda lahir tidak berbahaya akan tetapi untuk memastikan sebaiknya lakukan pemeriksaan medis hingga dapat membantu untuk menjelaskan tanda lahir yang berbahaya dan tanda lahir yang tidak membahayakan.

Bahkan tanda lahir juga harus dilihat dulu dari perkembangan tanda lahir tersebut. Tanda lahir yang kemerahan biasanya terjadi karena jalan lahir. Meskipun kebanyakan tanda lahir tidak membahayakan berbeda lagi apabila terjadinya perkembangan sehingga dapat tumbuh membesar pada bagian tubuh anak.

Tanda lahir yang dimiliki oleh anak Wiltshire, Inggris dimana adanya benjolan kecil yang berbentuk hati hampir menutupi bagian mata kanan. Tidak bisa disangka, jika benjolan tersebut dapat tumbuh menjadi sumber tumor. Sehingga harus dilakuakan operasi untuk mengangkat tanda lahir yang kini menganggu matanya itu.

Colby Ramos-Francis adalah nama anak yang terlahir memiliki tanda lahir yang disebut hemangioma. Komplikasi yang terjadi dari tanda lahir ini adalah dapat menghalangi anak untuk dapat melihat, bernafas, mendengar ataupun makan sesuai dengan tanda lahir itu berada.

Baca Juga: Panduan Lengkap Kehamilan dan Persalinan

Hemangiomas terjadi cenderung lebih banyak pada anak perempuan ketimbang anak laki-laki. Bahkan sebagian besar cukup mencolok pada bagian mata. Bahkan tanda lahir ini cenderung tumbuh lebih cepat dan berkembang dalam satu tahun.

Tanda lahir yang dimiliki oleh anak Colby lebih menyerupai pembengkakan pada sepanjang pembuluh darah sehingga awalnya diduga memiliki tumor jinak akan tetapi lambat laun malah menimbulkan nyeri pada bagian yang tidak tertahankan bahkan dapat megalami pendarahan apabila tersentuh ataupun tersenggol.

Aimee, ibu dari Colby tidak pernah menyangka bahwa tanda lahir yang berada pada bagian atas kelopak mata putranya dapat membesar dengan cepat. Bahkan dokter menemui hanya untuk memberikan pengobatan kepada Colby. Beberapa pengobatan oral ataupun pil yang berupa salep sudah dilakukan kepada Colby. Meskipun demikian solusi yang terbaik untuk Colby yaitu melakukan operasi.

Jamie, Ayah Colby telah mengajukan untuk segera melakukan tindakan operasi ke National Health Service (NHS) akan tetapi tim dokter disana mengaku belum pernah menangani tumor semacam itu bahkan tanda lahir yang dimiliki anaknya lebih seperti bekas pukul. Hal inilah yang mendasari pasangan suami istri, Aimee dan Jamie mencari bantuan ke luar negeri dan direspon oleh Little Baby Face Foundation (LBFF) yang mengontak yayasan tersebut melalui jejaring sosial Facebook.

Yayasan yang berfokus dalam menangani tanda lahir yang buruk dan juga anak yang mengalami kecacatan wajah. Tanpa menunggu lama Colby menjalankan operasi pengangkatan tumor di New York.Operasi yang berlangsung selama tiga jam dinyatakan berhasil.

Bahkan sang ibu, Aimee menyatakan sangat bahagia melihat putranya kini dapat normal. Kini meraka bersyukur putranya yang berusia 17 bulan bisa terseyum dan tumbuh normal dengan menghilangnya benjolan diatas matanya.

Meski sempat kecewa dengan pihak rumah sakit pertama sehingga putranya harus diterbangkan ke New York untuk mendapatkan pengobatan tersebut akan tetapi orang tua dari Colby merasakan berterimakasih atas LBFF yang menyediakan dana, tentu saja belum tentu bisa disanggupi oleh orang tua Colby. Bahkan ucapan terimakasih langsung diucapkan orang tua Colby melalui ibunya Aimee yang mengatakan rasa tak cukup untuk menjelaskan ucapan terimakasih pada pihak yang telah membantunya itu.

Loading...

Follow us